Xiaomi akan tinggalkan nama "Mi'

Xiaomi akan tinggalkan nama "Mi'

Logo Xiaomi di toko elektronik. Xiaomi Corporation terdaftar di Asia sebagai Xiaomi Inc., adalah perusahaan elektronik multinasional Cina. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Jenama ponsel asal China, Xiaomi, dikabarkan akan menanggalkan nama "Mi" untuk lini produk mereka mulai tahun ini.

"Mulai kuartal ketiga 2021, produk Xiaomi seri 'Mi' akan dinamai ulang sebagai 'Xiaomi'. Perubahan ini akan menyatukan kehadiran kami sebagai merek global dan menghilangkan persepsi yang memisahkan antara merk dengan produk," kata Xiaomi kepada XDA Developer, dikutip Rabu.

Dengan demikian, seri yang berada di bawah induk Xiaomi akan bernama Xiaomi dan Redmi. Lini Xiaomi akan menawarkan produk premium, sementara Redmi untuk inovasi dan harga yang lebih murah dibandingkan seri Xiaomi.

Kedua nama ini juga akan dipakai untuk produk internet of things.

Nama baru ini sebenarnya sudah terlihat bulan ini sejak peluncuran MIX 4, Xiaomi tidak lagi menyematkan nama "Mi" di depannya.

Lini Mi pertama kali meluncur lewat Mi 1 pada 2011 lalu. Mi merupakan kependekan dari "mobile internet" atau "mission impossible", merefleksikan mereka sebagai perusahaan "mobile internet" yang melakukan hal-hal yang tidak mungkin, impossible.



Baca juga: Xiaomi dikabarkan akan luncurkan Mi Pad 5 di Eropa bulan depan

Baca juga: Xiaomi luncurkan pengisi daya nirkabel 100W, berapa harganya?

Baca juga: Kemarin, Samsung rilis ponsel lipat hingga Lamborghini Countach baru
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raksasa teknologi China Xiaomi resmikan pabrik di Istanbul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar