Jakarta (ANTARA) - L’Oréal Professionnel kembali menghadirkan terobosan baru di dunia pewarnaan rambut profesional yang menjawab keinginan banyak wanita Indonesia yaitu French Balayage untuk tampilan rambut natural, berdimensi, namun sesuai warna kulit wanita Indonesia.

“Dengan bangga kami meluncurkan Signature Service terbaru kami di Indonesia yaitu French Balayage, terobosan baru di bidang pewarnaan rambut profesional, menjawab keinginan wanita Indonesia akan Balayage dengan warna natural yang cocok bagi warna kulitnya," ujar Brand General Manager L’Oréal Professionnel Indonesia Hendra Purjaka dalam siaran pers pada Rabu.

Berdasarkan data Google Trend, tampilan pewarnaan rambut Balayage sejak tahun 2018 menjadi trending topic dengan kenaikan 120 persen.

"Hal ini menunjukkan betapa Balayage menjadi pilihan tampilan pewarnaan rambut yang diinginkan dan terus berkembang di kalangan konsumen Indonesia,” jelas Hendra.

Riset juga menunjukkan bahwa mewarnai rambut tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional, namun juga memenuhi kebutuhan emosional seseorang, seperti meningkatkan kepercayaan diri, menyalurkan kebutuhan untuk mengekspresikan diri, dan membantu untuk selalu tampil prima dengan rambut yang indah. Hal-hal inilah yang membuat pewarnaan rambut Balayage terus dicari oleh konsumen.

“Berdasarkan L’Oréal Indonesia CMI Survey 2021, warna rambut brown dan brunette menjadi dua warna favorit karena dianggap sebagai warna yang paling cocok untuk warna kulit wanita Indonesia. Inilah alasan kami menghadirkan French Balayage di salon-salon profesional di seluruh Indonesia,” tambah Hendra.

Head of Education L’Oréal Professionnel Indra Tanudarma kemudian menjelaskan bahwa Signature Balayage ini menggunakan dua produk inovatif pre-lightening terbaru, yaitu Blond Studio 7 – Clay Powder dan Blond Studio 8 – Bonder Inside. Blond Studio 7 dengan teksturnya yang unik karena mengandung 19 persen clay powder, membuat proses pre-lightening menjadi lebih mudah sehingga menghasilkan tampilan Balayage yang lebih halus dan on point.

Sementara itu, Blond Studio 8 menggunakan teknologi 2-in-1 dengan zat aditif bonder yang melindungi rambut selama proses pre-lightening.

"Kedua produk ini, saat dipadankan dengan rangkaian pewarnaan rambut bernuansa netral, akan membantu para hairdresser menciptakan tampilan French Balayage yang halus atau seamless, berkilau, dan tetap terlihat natural apapun hasil Balayage yang ingin dicapai oleh seorang Pro di salon,” ujar Indra.

Bagi konsumen yang menginginkan French Balayage, bisa langsung mengunjungi salon partner L’Oréal Professionnel yang ada di seluruh Indonesia atau melakukan reservasi melalui Traveloka Xperience. Untuk menjaga kondisi rambut agar tetap sehat dan berkilau, konsumen bisa merawatnya dengan rangkaian L’Oréal Professionnel Color Care set seperti Vitamino Color dan Silver Shampoo yang tersedia di akun resmi Tokopedia L’Oréal Professionnel.


Baca juga: Empat cara kembalikan warna cat rambut yang luntur

Baca juga: Kenali "skin tone" sebelum pilih warna rambut "Smoky Hair"

Baca juga: Mewarnai sekaligus menutrisi rambut dengan Hairwonder

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021