Jakarta (ANTARA) - Jake Gyllenhaal akan membintangi "Oblivion Song", film yang diadaptasi dari novel grafis karya Robert Kirkman dan Lorenzo De Felici.

Melansir Variety, Rabu, New Republic Pictures mengumumkan pada Selasa, (24/8) bahwa mereka telah berencana untuk mengadaptasi novel "Oblivion Song" menjadi sebuah film.

Baca juga: Jake Gyllenhaal jadi kritikus seni di film "Velvet Buzzsaw"

Perusahaan produksi Nine Stories milik Jake Gyllenhaal akan membuat film tersebut bersama Riva Marker dan Kirkman melalui Skybound Entertainment. David Alpert, Bryan Furst, dan Sean Furst juga akan berperan sebagai produser.

"Kami senang menemukan mitra hebat seperti New Republic dan Nine Stories. Keduanya memiliki reputasi yang luar biasa," kata Kirkman.

"Kami juga tidak sabar melihat Jake Gyllenhaal menghidupkan karakternya di layar lebar," lanjutnya.

"Oblivion Song" menceritakan Nathan Cole, seorang pria yang setiap harinya melakukan perjalanan untuk mencoba menyelamatkan mereka yang tinggal di Oblivion, sebuah neraka apokaliptik di Philadephia yang telah hilang selama satu dekade bersama dengan 300 ribu warganya.

Marker menyebut "Oblivion Song" sebagai cerita yang sangat menawan.

"Ketika dihadapkan dengan peristiwa bencana yang secara permanen mengubah hidup kita, apa yang akan kita pilih untuk diselamatkan? Kirkman membuat cerita ini tidak hanya menghibur tapi membuat penonton mengeksplorasi pertanyaan besar," ujarnya.

Film "Oblivion Song" merupakan proyek pertama yang digarap di bawah kerja sama New Repblic dan Nine Stories.

Selanjutnya, Jake Gyllenhaal juga dikabarkan akan membintangi film thriller aksi berjudul "Ambulance" karya Michael Bay dan "The Guilty" karya Antoine Fuqua.

Baca juga: Jake Gyllenhaal jadi kritikus seni di film "Velvet Buzzsaw"

Baca juga: Jake Gyllenhaal dan Jeanne Cadieu tengah menikmati suasana di Paris

Baca juga: Taylor Swift sindir Jake Gyllenhaal di album barunya?

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021