Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan, jika ingin ada "kejutan" di Komisi Pemberantasan Korupsi, maka sosok Bambang Widjojanto lebih menjanjikan untuk memimpin lembaga tersebut.

"Kalau saya, kalau mau ada `kejutan`, pilih Bambang Widjojanto, akan makin banyak yang ditangkap jika bukti-bukti cukup," kata anggota Komisi III Ruhut Sitompul di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Kamis.

Pada Kamis siang ini, Komisi III akan memutuskan siapa yang akan dipilih untuk menjadi pimpinan KPK baru. Dua calon pimpinan KPK yakni Busyro Muqoddas (Ketua Komisi Yudisial) dan advokat senior Bambang Widjojanto telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III pada Rabu (24/11).

Lebih lanjut Ruhut mengatakan, secara pribadi mengenal kedua sosok calon ketua KPK tersebut. Ruhut menjelaskan, sosok Bambang Widjojanto memiliki integritas yang tidak diragukan lagi.

Ruhut mengakui bahwa banyak orang yang merasa takut jika Bambang memimpin lembaga pemberantasan korupsi tersebut. "Sebenarnya kalau kita bersih, kenapa mesti takut?," kata Ruhut.

Menurut Ruhut dalam penegakan hukum khususnya terhadap kasus korupsi perlu ada kejutan yang bisa membuat efek jera.
(J004/A041)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010