EIGER gandeng tiga seniman lokal kenalkan Indonesia lewat kaus barunya

EIGER gandeng tiga seniman lokal kenalkan Indonesia lewat kaus barunya

Koleksi terbaru EIGER hasil kolaborasi dengan seniman digital Meizal Rossi, Hari Merdeka, dan Frans yang hasil penjualannya didonasikan seluruhnya untuk Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI). (ANTARA/HO/EIGER)

Jakarta (ANTARA) - EIGER, jenama asal Bandung yang dikenal lewat produk alat- alat rekreasi alamnya, menggandeng tiga seniman untuk mengenalkan Indonesia lewat lini busana terbaru EIGER berupa kaus.

Kaus yang menjadi hasil kolaborasi Hari tiga seniman digital yaitu Merdeka, Meizal Rossi, dan Frans itu memiliki tema yaitu #KenaliNegeri sehingga bisa mengajak masyarakat untuk mengenal lebih dekat Indonesia tidak hanya dari segi keindahan alam tapi hingga kedalaman budayanya.

“Kaus-kaus ini merupakan hasil kerjasama EIGER dengan UMKM asal Kota Bandung, yang seluruh hasil penjualannya akan kami donasikan untuk pelaksanaan pemulihan kawasan pendakian gunung dan bantuan kepada pemandu gunung di masa pandemi melalui Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI),” ujar Public Relations Coordinator EIGER Adventure Nabila Puterina Wahyu dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Ketiga seniman berhasil memberikan warna yang berbeda terhadap kaos EIGER dengan makna yang beragam.

Contohnya seperti desain karya Hari Merdeka yang terinspirasi dari semangat kebersamaan anak muda dalam berbagai komunitas kegiatan, dengan pilihan warna yang vibrant untuk menggambarkan keindahan dari berbagai perbedaan.

Lalu Meizal Rossi, melalui karyanya ingin mengajak masyarakat untuk mengeksplor dan berinteraksi dengan alam dan sekitarnya secara lebih jauh lagi untuk menemukan keindahan dari keanekaragaman bangsa yang sesungguhnya.

Terakhir Frans mengusung konsep ‘INTONESIA’ yang terinspirasi dari kekayaan budaya dan keanekaragaman Indonesia melalui berbagai aspek pada karyanya, seperti unsur Gorga Batak, pakaian Tari Sajojo dan masih banyak lagi.

Ketiga hasil kolaborasi seniman dan EIGER itu diproduksi secara terbatas dan bisa didapatkan melalui situs resmi EIGER yaitu eigeradventure.com, dan dijual seharga Rp170.845 sehingga masih terasa momen- momen perayaan di bulan Kemerdekaan 2021 ini.

Baca juga: Eiger kibarkan Merah Putih di goa, tebing, dan laut

Baca juga: Perlengkapan sebelum lakukan "road trip" saat kondisi memungkinkan

Baca juga: Botol plastik dan bambu menjelma carrier oleh Eiger


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Akses masuk ke Halmahera Utara ditutup hingga 1 Juni 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar