Airlangga: Golkar konsisten bantu pemerintah bentuk "herd immunity"

Airlangga: Golkar konsisten bantu pemerintah bentuk "herd immunity"

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi sambutan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Cilandak, Jakarta, Rabu (25/8/2021). ANTARA/HO-DPP Partai Golkar

Jakarta (ANTARA) - Kader dan simpatisan Partai Golongan Karya (Golkar) konsisten mendukung pemerintah membentuk kekebalan imunitas (herd immunity) sebagai salah satu cara mengendalikan penularan COVID-19, kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu.

Dukungan itu diberikan lewat kegiatan vaksinasi massal yang difasilitasi oleh kantor-kantor perwakilan Partai Golkar di daerah, termasuk di Jakarta.

“Kegiatan seperti ini diminta kepada jajaran Partai Golkar untuk melakukan vaksinasi di berbagai wilayah, salah satunya dilakukan oleh (kantor perwakilan) DKI Jakarta di Jakarta Selatan,” sebut Airlangga saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Cilandak sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta bersama Yellow Clinic Partai Golkar Jakarta Selatan menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 massal di One Bellpark Mall, Cilandak, Rabu,

Baca juga: Airlangga: Ekonomi RI kuartal II tumbuh lampaui Korsel dan Vietnam

Alhamdulilah target 500 orang per hari sudah terpenuhi (di kegiatan vaksinasi di Cilandak, Red.),” sebut Airlangga.

Ketua Umum Partai Golkar, yang saat ini turut menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) meninjau kegiatan vaksinasi bersama Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji dan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki.

Dalam kesempatan itu, Airlangga mengapresiasi kerja Yellow Clinic, klinik yang bernaung di bawah Partai Golkar, karena tempat itu telah memvaksin kurang lebih 200.000 orang.

“Secara keseluruhan oleh Yellow Clinic itu sudah lebih 200.000 di berbagai kota. Ini akan dilakukan terus secara reguler dan setiap hari oleh Yellow Clinic di seluruh daerah,” kata Airlangga.

Ia menambahkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Yellow Clinic juga berlangsung di daerah lain selain Jakarta, yaitu di wilayah-wilayah Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa.

“Daerah lain sudah digelar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Kalimantan Selatan,” sebut Airlangga.

Baca juga: Menko Airlangga: Jumlah pengajuan kasus PKPU meningkat
Baca juga: Menko Airlangga minta pemda akselerasi belanja daerah, pacu ekonomi

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kasus COVID-19 di Indonesia 1 banding 100 ribu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar