Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terus berupaya membangun kedalaman tim sebaik mungkin seiring target tinggi yang dipatok skuad Pangeran Biru dalam kompetisi Liga 1 2021.

Gelar juara pun diharapkan dapat diraih klub yang juga berjuluk Maung Bandung itu di musim ini setelah puasa gelar selama enam tahun.

"Jika kami ingin menjadi juara, kami harus bertarung sebagai tim yang terbaik di Indonesia, dan untuk melakukan itu butuh kedalaman skuad yang bagus," kata Robert melalui laman resmi klub, Rabu. 

Menurut dia, kedalaman tim dipersiapkan agar mereka selalu siap menghadapi segala kemungkinan terburuk. 

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan saat pemain tak dapat bertanding akibat cedera, atau karena hukuman kartu, pemain masih punya pilihan lain untuk dipersiapkan. Sebab, kondisi semacam itu adalah hal yang mungkin terjadi, apalagi ketika berkompetisi di tengah pandemi.

"Itu tentunya sangat mungkin terjadi di seluruh dunia dan di liga lain. Jadi itu kenapa dan betapa pentingnya tim mempunyai kedalaman yang bagus musim ini. Tim yang tangguh bisa menambal di semua posisi," ujar pelatih berusia 66 tahun tersebut. 

Baca juga: Persib Bandung pastikan skuadnya telah lengkap 
Baca juga: Kapten Persib Bandung optimis sambut laga pembuka Liga 1 


Lebih lanjut, ia menuturkan situasi tersebut telah diperhitungkan tim sejak jauh-jauh hari karena liga tetap harus bergulir kendati ada pemain yang tak bisa tampil dalam satu tim. 

Oleh karena itu, Robert mengingatkan pentingnya usaha untuk terus membangun kedalaman tim sebaik mungkin saat ini.

Melalui serangkaian persiapan yang dimaksimalkan Persib di tengah situasi terbatas akibat pandemi COVID-19, ia pun mengaku cukup optimis tim asuhannya bisa meraih hasil terbaik tahun ini.

Sebelumnya, Robert ​​​​​​telah mengumpulkan seluruh pemainnya di Kota Kembang itu dan memastikan skuadnya lengkap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021 yang akan dimulai pada 27 Agustus 2021. 

Terakhir, striker asal Belanda Geoffrey Castillion yang baru mengakhiri masa karantinanya di Jakarta, dikabarkan sudah tiba di Bandung. 

Baca juga: Persib Bandung mulai berlatih dalam kelompok kecil 
Baca juga: Kapten Persib Supardi Nasir nilai Liga 1 akan berjalan kompetitif 
Baca juga: Persib panggil kembali empat pemain Bandung United untuk Liga 1 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021