Spesifikasi Huawei MateBook D14 dan D15

Oleh Chairul Rohman

Spesifikasi Huawei MateBook D14 dan D15

Huawei D15 (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Huawei baru saja meluncurkan dua laptop terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Huawei MateBook D14 & MateBook D15 dengan spesifikasi yang sudah dapat memenuhi keinginan dari penggunanya.

Dengan begitu, para konsumen juga perlu mengetahui beberapa hal yang dimiliki oleh Huawei MateBook D14 & MateBook D15 sebagai perangkat pilihan.

Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru mengungkapkan, "Bagi kami, berinvestasi pada gadget yang tepat adalah hal yang penting untuk jangka panjang. Saat ini konsumen lebih sadar akan manfaat yang ingin mereka terima dari gadget yang digunakan sehari-hari, terutama bagi konsumen muda."

"Oleh karena itu, kami bersemangat untuk menghadirkan MateBook D14 & MateBook D15 yang membawa DNA dari keluarga Huawei MateBook dan memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen kami yang ingin memiliki gadget yang dapat lebih meningkatkan potensi mereka," ungkap Patrick Ru dalam keterangan resminya, Rabu.

"HUAWEI MateBook D series menawarkan laptop mewah yang dapat menjadi prospek yang lebih realistis bagi semua kalangan. Ditambah dengan desain laptop yang elegan dan kinerja yang canggih, Anda akan mendapatkan pengalaman yang mengesankan dalam segala hal," tambah Patrick.

Baca juga: Huawei rilis seri laptop MateBook dan tablet MatePad di Indonesia

Baca juga: Huawei luncurkan MateBook D15 dan MatePad T10s
 
Huawei D 14 (ANTARA/Ho)

Huawei Matebook D14 dan MateBook D15 memiliki desain yang istimewa dengan sentuhan akhir warna abu-abu yang elegan dan tampilan full view. Bezel ultra-tipis dan kamera yang terintegrasi pada keyboard memungkinkan untuk mengurangi dimensinya dan memungkinkan perangkat memiliki layar besar dalam bentuk yang portabel.

Huawei Matebook D 14 juga telah memiliki layar imersif yang beradaptasi sempurna dengan konten apa pun. Dengan ukuran yang hanya 322.5mm x 214.8mm x 15.9mm dan berat 1,38kg, HUAWEI Matebook D 14 adalah salah satu laptop terkecil dan teringan di pasaran dan menawarkan pengalaman menonton yang komprehensif.

Sedangkan, Matebook D15 memiliki tampilan full view 16:9 yang memiliki bezel ultra-tipis – hanya berukuran 5,3mm – di sisi atas, kiri dan kanan layar.

Dengan kamera tersembunyi, layar pada laptop ini memiliki rasio screen-to-body yang tinggi yaitu sebesar 87 persen. Laptop ini memiliki berat hanya 1,53 kg, sehingga cocok untuk bekerja dan belajar dari jarak jauh.

Tampilan layar memang sangat penting bagi konsumen, dengan begitu Huawei menghadirkan rasio screen-to-body sebesar 84 persen untuk MateBook D14 dan 87 persen untuk MateBook D15 sehingga dengan besaran rasio tersebut akan memberikan pengalaman yang menarik bagi pengguna.

Panel Huawei Matebook D series terbaru ini telah bersertifikat TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru yang rendah sehingga memungkinkan perlindungan mata yang lebih baik untuk pengguna.

Dengan begitu, pengguna bisa seharian full menggunakan laptop ini baik untuk melakukan pekerjaan, pembelajaran ataupun aktivitas lainnya. Tentunya dengan pelindung mata ini membuat mata lebih nyaman, dan terlindungi dari cahaya biru yang berlebihan.

Huawei telah menghadirkan solusi yang kerap sering terjadi pada keseharian kita, dengan berhasil membangun ekosistem interkonektivitas yang mulus untuk mendukung perangkat agar dapat disinkronisasikan dengan mulus tanpa kerumitan - yaitu melalui Huawei Share.

Hal tersebut diyakinkan sudah dapat membantu untuk mengatasi masalah sehari-hari ini karena Anda akan dapat memanipulasi banyak aplikasi yang telah Anda unduh dari AppGallery, toko aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya di komputer.

Huawei Share juga memungkinkan Multi-screen Collaboration yang menghilangkan batasan yang memisahkan laptop, smartphone, dan tablet, sehingga memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone atau tablet Huawei dan MateBook mereka dan bekerja pada kedua platform dengan mudah hanya melalui satu layar.

Pihak dari Huawei yang mengklaim bahwa laptop ini kuat dan tahan lama berkat baterai berkapasitas tinggi (56 Wh), yang memungkinkan pemutaran video 1080p terus menerus hingga 9,5 jam hanya dengan sekali pengisian daya.

Sedangkan MateBook D15 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 42Wh. Fungsionalitas ini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menggunakan komputer tanpa harus khawatir tentang persentase daya.

Huawei MateBook D Series juga sudah dilengkapi dengan teknologi keamanan yang canggih untuk memberikan rasa yang aman dan nyaman bagi pemiliknya.

Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 memiliki fungsi One Touch, yang menggabungkan pembacaan sidik jari dengan tombol daya serta memungkinkan aktivasi sistem dan otentikasi pengguna dalam sekejap. Selain itu, kamera internal yang dinonaktifkan di bawah tombol keyboard akan mencegah gangguan apapun terkait privasi.

MateBook D14 & MateBook D15 adalah bintang dari  produk kelas menengah Huawei, di mana kualitasnya dapat bersaing dengan laptop yang lebih mahal, serta menawarkan kemampuan gaming dasar, masa pakai baterai yang mengesankan, dan pengisian daya cepat 65W.

Pada bagian dapur pacunya, Huawei MateBook D Series ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-1011U Generasi ke-10 yang menawarkan kinerja yang kuat sambil mempertahankan tingkat stabilitas dan keandalan yang tinggi.

Selain itu, produk ini memiliki fitur Intel UHD Graphics 620 yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pekerjaan sehari-hari atau menikmati hiburan dengan lebih mudah.

Baca juga: Penggunaan laptop masih tinggi, Huawei rilis MateBook D14 dan D15

Baca juga: Huawei MateBook D Series siap diluncurkan bulan ini

Baca juga: Laptop Huawei Matebook D14 Intel bakal masuk Indonesia

Oleh Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lanjutan upaya pembuktian bahwa Meng Wanzhou benar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar