Paralimpiade Tokyo 2020

Komet dan Adyos diharapkan tampil lebih "pede" pada laga kedua

Komet dan Adyos diharapkan tampil lebih "pede" pada laga kedua

(kiri ke kanan) - Pelatih para-tenis meja Indonesia Bayu Widhie Hapsara Purba, Komet Akbar, Adyos Astan dan David Jacobs saat berada di Tokyo Metropolitan Gymnasium yang menjadi lokasi pertandingan para-tenis meja Paralimpiade Tokyo, Rabu (25/8/2021). ANTARA/HO-NPC Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Pelatih para-tenis meja Bayu Widhie Hapsara Purba berharap agar dua wakil Indonesia, yakni Komet Akbar dan Adyos Astan, tampil lebih percaya diri (pede) pada laga kedua babak penyisihan grup Paralimpiade Tokyo 2020, Kamis (26/8).

"Saya berharap Komet dan Adyos untuk pertandingan selanjutnya harus percaya diri bermain, dan jangan tegang. Mungkin karena ini merupakan Paralimpiade pertama mereka, jadi agak sedikit tegang," kata Bayu dalam rilis resmi NPC Indonesia, Rabu.

Komet dan Adyos gagal meraih hasil maksimal pada pertandingan perdana fase grup cabang olahraga para-tenis meja pada Rabu.

Komet yang bersaing di Grup A Kelas 10 harus mengakui ketangguhan wakil Polandia sekaligus unggulan pertama Patryk Chojnowski usai kalah 0-3 (5-11, 7-11, 6-11). 

Baca juga: Komet Akbar menelan kekalahan pertama di Paralimpiade Tokyo 

Sementara Adyos kalah dari unggulan pertama asal Turki Abdullah Ozturk pada laga pertama Grup A kalas 4 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu, dengan skor 1-3 (8-11, 11-6, 3-11, 7-11). 

Meski menelan kekalahan, sang pelatih tetap memuji penampilan kedua wakil Indonesia tersebut. Menurut dia, Komet dan Adyos telah menampilkan permainan maksimal.

"Komet dan Adyos telah menunjukkan penampilan terbaik mereka hari ini. Apa yang mereka latih selama ini sudah dikeluarkan dalam pertandingan tadi. Namun sayangnya, lawan yang mereka hadapi hari ini mempunyai kualitas permainan yang lebih bagus," ujar Bayu.

Komet dan Adyos akan melanjutkan perjuangan mereka untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Komet akan berhadapan dengan
unggulan kedelapan asal Prancis Gilles de la Bourdonnaye. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal pertandingan tersebut.

Sementara Adyos pada laga selanjutnya akan menantang wakil Polandia Rafal Lis di meja tujuh Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis, pukul 15.20 WIB. 

Baca juga: David Jacobs raih kemenangan perdana di Paralimpiade Tokyo 
Baca juga: Drawing fase grup Komet Akbar dan Adyos Aston kurang menguntungkan 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Inilah cita-cita peraih dua medali emas Paralimpiade Tokyo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar