Kamrussamad: Dua kader Gerindra miliki kinerja baik di kabinet Jokowi

Kamrussamad: Dua kader Gerindra miliki kinerja baik di kabinet Jokowi

Anggota DPR RI Kamrussamad (ANTARA/Facebook/Kamrussamad)

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Kamrussamad menyatakan dua kader Partai Gerindra memiliki kinerja baik di kabinet kerja Presiden Jokowi berdasarkan survei nasional Indikator Politik Indonesia.

"Semua karena kebijakan Jokowi dengan memberikan kesempatan kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk melayani rakyat dari dalam pemerintahan," kata Kamrussamad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Hasil survei Indikator menempatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto peringkat pertama dengan kinerja 70 persen cukup puas, disusul Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Uno dengan kinerja 69 persen cukup puas.

Baca juga: Survei Indikator: Publik paling puas dengan kinerja Menhan Prabowo

Baca juga: Kinerja Prabowo memuaskan, Dahnil sebut Prabowo tak besar kepala


"Rakyat bisa menilai kedua figur tersebut memiliki kemampuan menjalankan tugas dan fungsi masing-masing," ujar Kamrussamad.

Politisi Partai Gerindra itu menegaskan dalam situasi pandemi COVID-19, tantangan sangat berat dialami semua komponen masyarakat termasuk para menteri. Hal itu dikarenakan tuntutan dan harapan rakyat bertindak cepat dan tanggap dan solutif diperlukan dalam masa krisis seperti saat ini.

"Tentu semua Menteri telah bekerja keras dan memiliki kinerja yang baik, tugas kita DPR mengawasi jalannya ompelemntasi kebijakan pemerintah," kata Kamrussamad.

Indikator Politik Indonesia menggelar survei pada 30 Juli - 4 Agustus 2021 dengan menggunakan metode multistage random sampling. Total responden sebanyak 1.220 orang. Sementara kesalahan margin of error sekitar 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca juga: Kemhan memuaskan, pengamat: Peran Prabowo-Trenggono saling melengkapi

Pewarta: Fauzi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DPR dorong Indonesia jadi pusat produsen halal dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar