Jambi (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengrov PGSI) Jambi Sapta Subrata mengharapkan agar atlet-atlet gulat asal Jambi mampu meraih medali dalam ajang PON XX yang akan digelar di Papua.

"Saya mengharapkan atlet Jambi sukses di PON Papua dan berhasil meraih medali," kata Sapta, yang juga menjabat sebagai Kajati Jambi, dalam pertemuan dengan para anggota Pengprov PGSI Jambi dan KONI Provinsi Jambi, Rabu.

Sapta mengaku sengaja mengundang beberapa anggota Pengprov PGSI Jambi untuk bersilaturahmi, sekaligus memberikan motivasi jelang pelaksanaan PON XX Papua.

Sementara itu, Sekretaris KONI Provinsi Jambi Muntazmona mengatakan kontingen Jambi yang akan diberangkatkan ke PON Papua berjumlah 102 orang, yang terdiri dari atlet, pelatih dan pengurus.

"Kami berterima kasih diajak rapat pagi dengan Ketua Pengprov PGSI yang juga Kajati Jambi. Kami mohon doa restu berangkat ke Papua. Jika ada kesempatan, mohon cek atlet kita supaya tetap semangat latihan walaupun pandemi," ujar Muntaz.

Baca juga: Pengamat ingatkan atlet Jambi perkuat mental jelang PON XX Papua 
Baca juga: Jambi targetkan 13 mendali emas di PON XX Papua 


Selain Sekretaris KONI Provinsi Jambi, turut hadir pula dalam pertemuan tersebut Wakajati Jambi Hermon Dekristo, beberapa asisten Plt. Kadispora Provinsi Jambi Ronaldi, serta Ketua Harian PGSI Jambi Fauzi.

Usai pertemuan tersebut, Ketua Umum PGSI Jambi Sapta Subrata beserta pengurus langsung meninjau atlet yang tengah menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) inap di Hotel Ratu Kota Jambi. 

Cabang olahraga gulat Jambi meloloskan enam atlet untuk berlaga di PON XX Papua pada Oktober mendatang.

Keenam atlet tersebut, yakni Indri Sukma Ningsih (kelas 76kg gaya bebas) yang lolos dengan medali perunggu, Susilawati (kelas 57kg bebas) yang lolos peringkat kelima dan Silvia Wulandari (kelas 68 kg gaya bebas) yang juga lolos peringkat kelima.

Kemudian untuk putra, antara lain M Risky Akbar (kelas 64kg gaya bebas) yang meraih perunggu dalam ajang Pra PON, Tri Jaya Kusuma (kelas 120kg gaya bebas) yang lolos dengan torehan medali perak dan Agung Satria (kelas 77 gaya grego) yang lolos peringkat kelima nasional. 

Baca juga: Pegulat Kalsel digeber latihan demi sukses di PON Papua 
Baca juga: Kemenhub kirim 428 unit bus dukung PON XX dan PEPARNAS XVI di Papua 
Baca juga: Mimika rekrut 3.600 relawan PON XX 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021