Manado (ANTARA) - Bank BNI dukung kampanyekan cinta produk Indonesia lewat Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Pelangi Sulawesi di Sulawesi Utara.

"Dukungan terhadap BBI ini diberikan dengan memperkuat peran pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di berbagai daerah sebagai penggerak perekonomian," kata Pemimpin Wilayah 11 BNI Manado Koko Prawira Butar-butar, di Manado, Rabu.

Dalam Gernas BBI ini, katanya, BNI berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengampanyekan dengan tema Pelangi Sulawesi.

Gernas BBI 2021, kata dia, juga selaras dengan fokus BNI untuk mendukung sektor UMKM melalui rangkaian kegiatan Gelegar Entrepreneur.

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi Program Enterprenuer Heroes, Festival Ide Bisnis, Pasar Digital UMKM, BNI Trade Forum, dan Xpora, yang membawa UMKM Indonesia menjadi lebih maju, berkembang dan melompat lebih tinggi menuju globalisasi dan digitalisasi.

Baca juga: BNI dukung kampanye Gernas BBI lewat "webinar" bertajuk UMKM

Seperti diketahui, Pulau Sulawesi jika dilihat dari sisi sejarahnya merupakan satu-satunya wilayah yang berhasil menjelajah dunia dengan membawa produk rempah-rempah unggulan. Secara tidak langsung, produk tersebut sudah mampu go international.

Tak hanya itu, lanjut dia, Pulau Sulawesi memiliki objek wisata yang indah dan menarik serta budaya yang beragam.

Hal itu, lanjutnya, menginspirasi BNI untuk mengapresiasi para pendahulu di Sulawesi dalam mengarungi dunia melalui kampanye Bangga Buatan Indonesia #PelangiSulawesi dengan tagline "Dari Sulawesi ke Mancanegara".

Kampanye ini, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk Sulawesi, serta dapat membawa produk tersebut ke kancah Internasional.

Baca juga: BI harap Gernas BBI-BWI Pelangi Sulawesi tingkatkan penggunaan QRIS

 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021