Jakarta (ANTARA) - Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG) Leonardo mengatakan tawaran yang dilayangkan oleh Real Madrid untuk Kylian Mbappe masih jauh dari harga sang pemain.

"Penawaran dinilai jauh dari harga Kylian (Mbappe) sekarang. Kami juga masih berhutang berhutang uang ini kepada Monaco dan kami mempertimbangkan bahwa tawaran itu tidak cukup," kata Leonardo kepada RMC Sport dikutip dari Sky Sports, Rabu.

Selanjutnya Leonardo menjelaskan jika pihak PSG sudah secara verbal telah mengucapkan tidak kepada penawaran Real Madrid untuk Kylian Mbappe.

Baca juga: Real Madrid tawar Mbappe Rp2,7 triliun

Dirinya lanjut mengatakan tidak akan menahan pemain untuk hengkang dari PSG jika tawaran yang diberikan kepada klub sudah memenuhi keinginan dari Le Parisiens.

"Ya, kami sudah mengatakan tidak secara verbal kepada Real. Tidak ada yang tertahan. Jika seseorang ingin pergi dan ketentuan kami terpenuhi, kami akan lihat," ujar Leonardo.

Mantan pemain PSG itu menjelaskan Kylian Mbappe pernah menjanjikan ia tidak akan pergi secara gratis dari Le Parisiens.

Selanjutnya Leonardo mengatakan jika PSG tidak mempunyai niatan untuk kembali bernegosiasi dengan Real Madrid dan berencana untuk berupaya memperpanjang kontrak dari Mbappe.

Baca juga: Di Maria: Kylian Mbappe tidak akan temukan tim lebih bagus dari PSG

"Kylian selalu berjanji bahwa dia tidak akan pernah pergi dari klub secara gratis. Itu apa yang selalu katakan kepada kami.

"Kami tidak punya rencana untuk berbicara dengan Real Madrid lagi. Tenggatnya pada 31 Agustus tengah malam. Itulah bagaimana jendela transfer, tapi kami sudah jelas soal ini: kami ingin mempertahankan dia (Mbappe) dan memperpanjang kesepakatannya. Tapi kami tidak akan membiarkan dia pergi kurang dari yang kami bayarkan untuk dia, ketika kami masih berhutang uang kepada Monaco," jelas Leonardo.

PSG beberapa waktu yang lalu baru saja menolak tawaran 160 juta euro atau sekitar Rp2,7 triliun untuk Kylian Mbappe dari Real Madrid.

Pada 2018 lalu, PSG berhasil menembus Mbappe dari AS Monaco dengan harga termasuk klausul tambahan yang memiliki nilai sekitar 178 juta euro (sekitar Rp2,9 triliun) dan saat ini penyerang asal Prancis itu masih menyisakan satu tahun kontrak.

Selama membela PSG, Mbappe berhasil mempersembahkan tiga gelar Liga Prancis, tiga Piala Prancis, dua Piala Liga Prancis dan menyumbangkan 133 gol dari 174 penampilan di semua ajang.

Baca juga: PSG lanjutkan awal musim sempurna seusai tekuk Brest 4-2
Baca juga: PSG siap kerahkan segala upaya demi pertahankan Kylian Mbappe

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021