Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid mendaratkan Matheus Cunha yang merupakan top skor Hertha Berlin musim lalu, demikian pengumuman klub Spanyol itu pada Rabu.

Atletico tak mengungkapkan berapa nilai transfer Cunha, tetapi media-media Eropa melaporkan Los Rojiblancos membayar kisaran 26 s.d. 30 juta euro kepada Hertha.

Penyerang Brazil berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang yang membuatnya akan berkandang di Wanda Metropolitano selama lima musim ke depan dan mengenakan nomor punggung 19.
Cunha baru semusim mengenakan seragam Hertha dan musim lalu ia menjadi top skor klub Jerman itu dengan torehan delapan gol di semua kompetisi, termasuk tujuh gol di liga.

Pengembaraan karier Cunha di Eropa diawali dengan ia membela FC Sion pada musim 2017 sebelum diboyong oleh RB Leipzig setahun berselang.

Kendati belum berprestasi di level klub, Cunha menjadi bagian skuat Brazil yang memenangi medali emas Olimpiade Tokyo 2020 musim panas lalu.

Golnya dalam fase penyisihan grup melawan Arab Saudi membuatnya melampaui Ronaldinho sebagai top skor sepanjang masa Brazil U-23.

Baca juga: Brazil raih medali emas Olimpiade 2020 usai kalahkan Spanyol 2-1
Baca juga: Atletico Madrid dapatkan Rodrigo De Paul dari Udinese

Cunha lantas mencetak gol lagi dalam pertandingan perempat final kontra Mesir serta laga perebutan medali emas melawan Spanyol, yang membuatnya kini mengoleksi 21 gol sebagai top skor sepanjang masa Brazil U-23.

Cunha menjadi rekrutan keempat Atletico di bursa transfer musim panas ini setelah mereka mendapatkan talenta muda Marcos Paulo dari Fluminense secara gratis, membeli Rodrigo Paul dari Udinese serta meminjam kiper Benjamin Lecomte dari AS Monaco.

Atletico, yang berstatus juara bertahan, berhasil memenangi dua pertandingan pertama mereka di Liga Spanyol musim ini dan sementara menduduki posisi kedua klasemen karena ketertinggalan selisih gol dari Sevilla.

Tim besutan Diego Simeone itu selanjutnya akan menjamu Villarreal di Wanda Metropolitano pada Minggu (29/8) nanti.

Baca juga: Angel Correa antar Atletico tekuk Elche 1-0
Baca juga: Real Madrid resmi perpanjang kontrak Federico Valverde hingga 2027
Baca juga: Real Madrid tawar Mbappe Rp2,7 triliun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021