Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Piala Liga Inggris empat musim beruntun, Manchester City, mendapatkan tim strata ketiga, Wycombe Wanderers, sebagai lawan mereka di putaran ketiga seturut hasil undian yang diumumkan EFL pada Kamis dini hari WIB.

Hasil undian tersebut melanjutkan tren bagi City, yang sejak musim 2018/19 tak pernah bertemu sesama tim Liga Premier di laga pertama memasuki kompetisi tersebut.

Sejak 2018/19, secara berurutan lawan City adalah tim kasta ketiga Oxford United, tim strata kedua Preston North End, klub kasta kedua Bournemouth dan kini Wycombe yang baru saja terdegradasi ke strata ketiga.

City akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Wycombe di Etihad dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris musim ini. Terakhir kali City harus menghadapi sesama klub Liga Premier di pertandingan pertama mereka dalam Piala Liga adalah pada 2017/18 bertemu West Bromwich Albion.

Baca juga: Daftar juara Piala Liga Inggris: Manchester City samai rekor Liverpool

Sementara itu, runner-up musim lalu, Tottenham Hotspur, mendapat hasil undian bertemu sesama klub Liga Premier, Wolverhampton, dan menciptakan lagi reuni kecil Nuno Espirito Santo dengan bekas timnya itu.

Wolverhampton mendapat hasil undian sebagai tuan rumah dan akan menjamu Tottenham di Molineux.

Pertemuan sesama klub Liga Premier lainnya juga terjadi dengan Norwich City yang akan menjamu Liverpool, Aston Villa yang bertandang ke markas Chelsea dan Manchester United yang menghadapi West Ham United.

Baca juga: Norwich gulung Bournemouth 6-0 menuju putaran ketiga Piala Liga

Oldham Athletic dan Rochdale, yang merupakan tim strata keempat, menjadi tim dengan kasta liga terendah dalam putaran ketiga Piala Liga.

Oldham, yang lolos seusai menyingkirkan Accrington Stanley (kasta ketiga) lewat adu penalti akan bertandang ke markas tim promosi Liga Premier, Brentford.

Sedangkan Rochdale, yang melewati hadangan Shrewsbury Town (kasta ketiga), bakal bertemu Burnley yang baru saja menang atas sesama tim Liga Premier Newcastle United melalui adu penalti.

Rangkaian pertandingan putaran ketiga Piala Liga dijadwalkan berlangsung pada tengah pekan 20-23 September dengan jadwal rincinya baru diumumkan menyusul oleh EFL.

Baca juga: Arsenal, Burnley dan Southampton lanjut ke putaran ketiga Piala Liga
Baca juga: Everton, Leeds dan tim-tim Liga Premier lain melenggang di Piala Liga


Berikut hasil undian putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/22 (tuan rumah disebut pertama, dalam kurung kasta liga):

Arsenal (1) vs AFC Wimbledon (3)
Brentford (1) vs Oldham Athletic (4)
Brighton & Hove Albion (1) vs Swansea City (2)
Burnley (1) vs Rochdale (4)
Chelsea (1) vs Aston Villa (1)
Fulham (2) vs Leeds United (1)
Manchester City (1) vs Wycombe Wanderers (3)
Manchester United (1) vs West Ham United (1)
Milwall (2) vs Leicester City (1)
Norwich City (1) vs Liverpool (1)
Preston North End (2) vs Cheltenham Town (3)
Queens Park Rangers (2) vs Everton (1)
Sheffield United (2) vs Southampton (1)
Watford (1) vs Stoke City (2)
Wigan (3) vs Sunderland (3)
Wolverhampton (1) vs Tottenham Hotspur (1)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021