Jakarta (ANTARA) - Pengiriman ponsel lipat terbaru Samsung yakni Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 dilaporkan mengalami penundaan karena tingginya permintaan.

Beberapa minggu lalu, Samsung secara resmi meluncurkan smartphone lipat terbarunya. Pada 11 Agustus, perusahaan mulai menerima pra-pemesanan untuk ponsel baru ini dan menjanjikan pengiriman pada atau sebelum 27 Agustus.

Penjualan umum untuk smartphone lipat baru juga dijadwalkan akan dimulai pada 27 Agustus, tetapi tampaknya raksasa Korea Selatan itu tidak dapat memenuhi permintaan dan dilaporkan menunda pengiriman.

Baca juga: Samsung akan rilis smartphone lipat baru yang lebih murah

Merujuk laporan dari All About Samsung, pelanggan di Jerman yang melakukan pra-pemesanan Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3, dan jam tangan pintar seri Galaxy Watch4 baru mendapat email dari perusahaan yang memberi tahu mereka tentang keterlambatan pengiriman.

Pemberitahuan itu juga mengklaim bahwa pengiriman untuk beberapa pelanggan dapat ditunda hingga pertengahan September.

Samsung mengatakan bahwa hal itu terjadi karena tingginya permintaan untuk produk yang baru diluncurkan itu.

Laporan sebelumnya juga mengungkapkan bahwa pra-pemesanan untuk ponsel terbaru dari merek tersebut telah melampaui proyeksi tertinggi raksasa teknologi Korea Selatan itu.

Baru-baru ini, dilaporkan bahwa pada akhir minggu lalu, pra-pemesanan untuk ponsel lipat baru ini melampaui angka 450.000 unit dan diperkirakan akan mencapai 600.000 unit pada akhir periode pemesanan. Demikian dikutip Gizmochina, Kamis.

Baca juga: Pre-order smartphone lipat Samsung capai 800 ribu unit

Baca juga: Pengiriman ponsel lipat Samsung diprediksi capai 7 juta unit tahun ini

Baca juga: Samsung luncurkan Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021