Prajurit Kostrad di perbatasan negara harus terus berprestasi

Prajurit Kostrad di perbatasan negara harus terus berprestasi

Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Refrizal (kedua kiri), saat memeriksa senjata api yang diserahkan warga saat berkunjung ke Markas Komando Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Timor Leste, di Desa Eban, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu (25/8/2021). ANTARA/HO-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Kupang (ANTARA) - Kepala Staf Divisi Infantri 3 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Refrizal, meminta personel Batalion Artileri Medan 6/3 Kostrad yang bertugas menjaga perbatasan Indonesia-Timor Leste agar terus berupaya meningkatkan prestasi.

"Dengan sisa waktu yang ada sudah seharusnya satuan tugas di perbatasan terus meningkatkan prestasi. Grafik prestasi harus tetap naik karena itulah ciri khas prajurit Kostrad," katanya, dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis.

Ia menyampaikan hal saat berkunjung langsung ke Markas Komando Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Timor Leste Sektor Barat di Desa Eban, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.
 
Kepala Staf Divisi Infantri 3 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Refrizal (kedua kanan), saat memeriksa pasukan saat berkunjung ke Markas Komando Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Timor Leste di Desa Eban, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu (25/8/2021). ANTARA/HO-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Timor Leste


Ia berpesan agar mereka terus meningkatkan prestasi dalam menjalankan tugas menjaga teritorial dan masyarakat di wilayah beranda Indonesia, dan harus tetap menjalin hubungan yang baik dengan rakyat di wilayah perbatasand engan mempedomani Delapan Wajib TNI.

"Jangan ada penurunan grafik prestasi dan tetap menjalankan kegiatan teritorial sebaik-baiknya dengan mempedomani Delapan Wajib TNI," katanya.

Ia bersama rombongan melanjutkan kunjungannya dengan mengunjungi Pos Manamas dan Pos Lintas Batas Negara Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara, yang berbatasan dengan enklav Distrik Oekusi.

Turut hadir dalam kunjungan itu sejumlah jajaran Divisi Infanteri yaitu Wakil Asisten Operasi Divisi 3 Kostrad, Letnan Kolonel Infantri Ruli Nuryanto, Wakil Asisten Logistik Divisi 3 Kostrad, Letnan Kolonel Infantri Handoko Wibowo, dan Kepala Seksi Operasi Divisi 3 Kostrad, Mayor Infantri Kunto Adi Setiawan.

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar