Mataram (ANTARA) - Tim Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri mengecek kesiapan Polda NTB menyambut perhelatan olahraga kelas dunia, World Superbike Championship (WSBK) Musim 2021, di Sirkuit Mandalika, Pulau Lombok.

Tim Baharkam Mabes Polri yang dipimpin Kepala Korps Samapta Bhayangkara (Kakorsabhara) Mabes Polri Irjen Pol Nanang Avianto melaksanakan pengecekan perlengkapan, termasuk kesiapan personel di lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

"Jadi kedatangan Kakorsabhara bersama tim ke NTB dalam rangka supervisi kesiapan Polda NTB dalam pengamanan World Superbike Championship 2021 di Mandalika," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Kamis.

Baca juga: Gubernur NTB pastikan warga tidak dirugikan soal Sirkuit Mandalika

Dalam pengecekan, Polda NTB menunjukkan seluruh sarana dan prasarana pengamanan. Bahkan kesiapan polisi satwa dengan anjing pelacak serta kuda (turangga) turut diperlihatkan.

"Pemeriksaan itu benar-benar ketat, tidak ada satu pun yang dilewatkan termasuk anjing pelacak dan kuda," ujarnya.

Selain kesiapan pengamanan, Tim Baharkam Mabes Polri rencananya pada Sabtu (28/8) akan melakukan pengecekan langsung Sirkuit MotoGP Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah.

Baca juga: Rifat Sungkar: KEK Mandalika maksimalkan dua potensi besar Indonesia

"Tujuannya untuk memastikan bagaimana jalannya perhelatan akbar nanti di Mandalika," ucap dia.

Setelah mengecek sirkuit, Kakorsabhara akan melakukan "Focus Group Discussion" (FGD) di Polda NTB untuk membahas tentang pelaksanaan pengamanan di destinasi wisata secara menyeluruh.

Baca juga: Gubernur tinjau pemukiman warga di areal sirkuit Mandalika

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021