Aplikasi trading saham Stockbit ini memberikan manfaat positif kepada para investor saham. Stockbit ini juga sekaligus membantu program pemerintah meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui investasi di pasar modal.
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia, PT Mahakarya Artha Sekuritas (kode broker XL), siap merilis aplikasi trading saham Stockbit untuk mempermudah nasabah dan para investor saham dalam bertransaksi maupun mengelola dana secara online.

“Aplikasi trading saham Stockbit ini memberikan manfaat positif kepada para investor saham. Stockbit ini juga sekaligus membantu program pemerintah meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui investasi di pasar modal,” kata Direktur Mahakarya Artha Sekuritas Megawati Soewardi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dengan aplikasi Stockbit, pembukaan rekening dana nasabah, transaksi jual-beli saham, dan pengelolaan dana dapat dilakukan 100 persen secara online yang lebih aman dan terpercaya dengan teknologi yang modern.

“Aplikasi ini juga menyediakan ruang diskusi mengenai saham secara interaktif dari dan oleh investor, sehingga para investor kian diuntungkan,” kata Megawati.

Baca juga: Investor ritel disarankan pahami risiko investasi di saham unicorn

Berdiri pada tahun 1989, Mahakarya Artha Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas lokal yang memiliki izin perantara pedagang efek serta telah cukup berpengalaman dalam dunia pasar modal Indonesia.

“Kami berkomitmen membuka akses dan memudahkan investasi di pasar modal, khususnya di kalangan investor pemula dan investor ritel,” ujarnya.

Lebih lanjut, di tengah upaya pemulihan perekonomian nasional yang gencar dilakukan pemerintah, meningkatkan investasi masyarakat di pasar modal merupakan salah satu kontribusi yang dapat dilakukan secara berkelanjutan

“Saat ini baru sekitar 2 persen penduduk Indonesia berusia produktif yang berinvestasi di pasar modal menjadi pekerjaan rumah kami untuk meningkatkannya,” kata Megawati.

Baca juga: Kiat buat investor saham pemula: Jangan tergiur cuan besar

Sementara itu, Founding Partner dari AC Ventures Pandu Sjahrir, mengatakan penting bagi para pemangku kepentingan di sektor jasa keuangan, khususnya yang terkait pasar modal untuk meningkatkan minat dan sekaligus mengedukasi masyarakat dalam berinvestasi

“Langkah Mahakarya Artha Sekuritas ini semakin memudahkan masyarakat dalam memahami dan berinvestasi saham, yang diharapkan mendukung Bursa Efek Indonesia dalam menjadikan investasi di pasar modal lebih inklusif,” kata Pandu.

Di Indonesia, jumlah investor saham mencatatkan peningkatan yang signifikan dari waktu ke waktu. Di awal tahun 2016, jumlah investor saham tercatat sebanyak 434 ribu orang. Sementara di akhir Juli 2021, jumlahnya sebesar 2,56 juta.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021