Ini bukan berita baik dari saya dan Serena. Saya juga ternyata tidak bisa tampil di US Open
Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Amerika Serikat Venus Williams dan Sofia Kenin pada Kamis mengumumkan keputusannya mundur dari US Open 2021, yang akan berlangsung pada 30 Agustus hingga 12 September.

Kabar tersebut diumumkan oleh juara dua kali US Open, Williams, melalui sebuah unggahan dalam media sosialnya, Kamis. Venus Williams menyatakan bahwa ia tidak bisa tampil karena cedera pada kakinya.

“Ini bukan berita baik dari saya dan Serena. Saya juga ternyata tidak bisa tampil di US Open,” katanya, seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Venus Williams dapat wild card untuk tampil di US Open
 

“Saya sangat sangat kecewa. Saya mempunyai masalah kaki sepanjang musim panas ini sehingga saya tidak bisa bertanding dengan kondisi seperti itu,” tambah dia.

Juara Grand Slam tujuh kali itu sebelumnya mendapat jatah wildcard untuk tampil di Flushing Meadows tahun ini.

Peringkat petenis putri AS yang kini menginjak usia 41 tahun itu terus merosot hingga ke posisi ke-112 WTA sehingga menempatkannya di luar entri langsung untuk turnamen Grand Slam terakhir tahun ini, yang dimulai pada 30 Agustus.

Namun ia memutuskan untuk tak ambil bagian pada musim ini dan hanya bisa berharap para pemain lainnya dapat tampil dengan baik.

Satu hari sebelumnya, Serena Williams juga mengumumkan keputusannya untuk mundur dari US Open karena cedera hamstring. Absennya Serena dari US Open menjadi yang pertama kalinya sejak penampilan perdananya pada 2003.

Baca juga: Serena Williams mundur dari US Open karena cedera hamstring

Mundurnya Venus dan Serena makin menambah daftar panjang petenis bintang yang mundur dari turnamen karena alasan cedera, termasuk Roger Federer, Rafael Nadal, Simona Halep, dan Sofia Kenin.

Juara Australian Open 2020 Sofia Kenin datang sebagai unggulan kelima, namun memutuskan mundur karena terkonfirmasi positif COVID-19.

“Saya dinyatakan positif COVID-19. Untungnya saya sudah menerima vaksinasi sehingga saya hanya merasakan gejala ringan,” kata Kenin melalui Twitter-nya.

“Namun hasil tes saya terus menunjukkan positif sehingga saya tidak dapat ikut bertanding di US Open,” ujar petenis berusia 22 tahun itu.

 


Baca juga: Williams bersaudara dan Sofia Kenin mundur dari Cincinnati Open

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021