Mudah-mudahan kuota internet ini bisa bermanfaat dan membantu anak-anak untuk belajar
Jakarta (ANTARA) - Pelajar sekolah dasar dan menengah di enam kecamatan se-Jakarta Utara menerima bantuan 4.096 paket internet, masing-masing berisi kuota 45 Gigabyte (Gb) dari Mile Network
untuk mendukung pembelajaran dalam jaringan (daring) saat pandemi COVID-19.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan bantuan kuota internet yang diprakarsai anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta Oman Rohman Rakinda itu, bisa bermanfaat bagi pendidikan para pelajar, di tingkat SD, SMP, dan SMA atau sederajat di Jakarta Utara.

“Kami (Pemerintah Kota Jakarta Utara) mengucapkan banyak terima kasih. Mudah-mudahan kuota internet ini bisa bermanfaat dan membantu anak-anak untuk belajar. Saat ini, sekolah masih PJJ (pembelajaran jarak jauh) dan kuota internet sangat dibutuhkan,” ujar Ali di Jakarta Utara, Kamis.

Anggota Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta Oman Rohman Rakinda mengatakan 4.069 paket internet saat ini dibagikan kepada pelajar yang membutuhkan bantuan untuk melaksanakan PJJ selama pandemi COVID-19.

“Hari ini 4.069 paket kuota internet, mudah-mudahan ke depan ada tambahan lagi,” kata Oman.

Dalam acara itu, hadir pula politikus PAN Sigit Purnomo Said atau yang akrab disapa Pasha ‘Ungu’.

Pasha menerangkan bantuan paket kuota internet itu merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya (stakeholder).

Ia mendorong bantuan kuota internet itu agar tepat sasaran, baik kepada penerima maupun penggunaannya untuk mendukung PJJ.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berjalan. Kolaborasi bisa terus kita gulirkan sehingga apa yang kita rencanakan, khususnya berkaitan dengan penyesuaian-penyesuaian kegiatan kami terutama di bidang pendidikan ini bisa kami realisasikan secara baik,” kata Pasha.

Baca juga: YIIM dan Insight bantu kuota internet untuk guru di Jakarta
Baca juga: Siswa Kelurahan Karet Kuningan dapat akses internet gratis setahun

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021