Jakarta (ANTARA) - Petugas Polres Metro Jakarta Selatan melepaskan tembakan saat membekuk dua pemuda yang diduga membawa obat jenis psikotropika di kawasan Melawai karena berusaha melarikan diri.

​​​"Ketika ditanya, mereka mau kabur sehingga diberikan tembakan peringatan oleh anggota di lapangan," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Wadi Sabani di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Polrestro Jakarta Selatan gelar "gerebek" vaksinasi keliling

Wadi belum memberikan detail identitas maupun inisial kedua pemuda yang diduga mengantongi obat golongan psikotropika itu karena masih proses penyelidikan.

Wadi menjelaskan kronologis kejadian berawal saat petugas lalu lintas mencurigai gerak-gerik kedua pelaku yang membawa sebuah kantong plastik berwarna hitam.

Saat pelaku melintasi lokasi kejadian terjadi kepadatan lalu lintas, kemudian kantong plastik yang dibawa keduanya terjatuh.

Baca juga: Polres Metro Jakarta Selatan hadirkan "Call Center" layanan vaksinasi

"Dan dilihat oleh anggota, kemudian ditanya, ternyata gelagat mereka mencurigakan. Pas dilihat ada obat-obatan yang mencurigakan sehingga diamankan oleh anggota," ujar Wadi.

Saat ini pihak kepolisan tengah melakukan penyelidikan lebih dalam guna mengetahui keterangan lebih lanjut dari kedua pemuda tersebut.

"Sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkap Wadi.

Baca juga: Polrestro Jaksel kerahkan tim khusus Vaksinasi Merdeka Mobile

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021