Kemarin, Pemilu Serentak 2024 hingga vaksinasi di perbatasan

Kemarin, Pemilu Serentak 2024 hingga vaksinasi di perbatasan

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan sambutan pada Peluncuran Buku Kajian Evaluatif Penanganan Pelanggaran Pilkada 2020 yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu secara virtual, Kamis (26/8/2021). (Puspen Kemendagri)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik mewarnai pemberitaan nasional Kamis (26/8) mulai dari Menteri Dalam Negeri mengajak lembaga penyelenggara pemilu optimistis menggelar Pemilu serentak 2024 hingga Lantamal XIII melakukan vaksinasi COVID-19 di perbatasan Malaysia.

Berikut lima berita politik menarik kemarin yang dirangkum ANTARA:

1. Tito Karnavian: Kita harus lebih percaya diri Pemilu 2024

Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purnawirawan) Tito Karnavian, mengingatkan lembaga penyelenggara pemilu dan seluruh pihak terkait untuk lebih percaya diri menggelar Pemilu serentak 2024 dengan tantangan kondisi pandemi Covid-19.

Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di tengah kondisi pandemi Covid-19 menjadi pengalaman berharga untuk Pemilu 2024, kata dia, saat memberikan sambutan pada acara Peluncuran Buku Kajian Evaluatif Penanganan Pelanggaran Pilkada 2020 oleh Badan Pengawas Pemilu, di Jakarta, secara virtual, Kamis.

Selengkapnya di sini


2. RSDC Wisma Atlet tetap bersiaga meski hunian turun jadi 12,69 persen

Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta tetap menyiagakan tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan lainnya, meskipun tingkat hunian per Kamis turun sampai menjadi 12,69 persen, kata Koordinator RSDC Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono.

Selengkapnya di sini


3. Panglima TNI ingatkan masyarakat Papua harus patuhi prokes dukung PON

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan agar masyarakat Papua mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua pada Oktober 2021.

Selengkapnya di sini


4. Luhut sampaikan tiga keteladanan dari Agus Widjojo

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan tiga keteladanan yang dapat ditiru dari sosok Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) Agus Widjojo.

Selengkapnya di sini


5. Lantamal XIII vaksinasi COVID-19 di Krayan, perbatasan Malaysia

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII kembali melakukan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di wilayah Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Kamis.

Pemberian vaksin COVID-19 bertempat di Pos Satgas Pamtas RI - Malaysia Long Midang dan Balai Pelayanan Umum Long Bawan tersebut ditinjau langsung Danlamtamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan Ketua DPRD Norhayati Andris.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mendagri apresiasi Satgas Madago Raya tewaskan Ali Kalora

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar