Jakarta (ANTARA) - Dua gol yang dicetak Harry Kane mengantarkan Tottenham Hotspur melangkah ke fase grup Liga Conference setelah mereka menang 3-0 atas Pacos de Ferreira dalam leg kedua playoff di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Dua gol Kane kemudian disusul gol bunuh diri Vitorino Antunes yang membuat Tottenham membalikkan agregat jadi 3-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kane, yang pekan ini baru menegaskan komitmennya untuk bertahan di Tottenham, membawa tuan rumah memimpin saat pertandingan leg kedua baru berusia sembilan menit.

Baca juga: Nuno Santo sumringah sambut komitmen Harry Kane bertahan di Tottenham
Baca juga: Spurs siap berikan Harry Kane gaji fantastis setelah putuskan bertahan


Mengendalikan umpan silang kiriman Bryan Gil, Kane melakukan satu sentuhan sebelum menceploskan bola di bawah badan kiper Andre Ferreira.

Pada menit ke-33 Gil nyaris menggandakan keunggulan Tottenham sayang bola tembakannya membentur tiang gawang, tetapi semenit kemudian Kane betul-betul membuat kedudukan jadi 2-0 setelah menyambar bola muntah hasil upaya halauan Ferreira atas sepakan Giovani Lo Celso.

Tottenham yang tampil dominan memperoleh gol ketiga mereka pada menit ke-70 saat bola tendangan bebas Lo Celso berbelok mengenai kepala Antunes membuat Ferreira terkecoh sebelum bersarang ke dalam gawang tim tamu.

Baca juga: Tottenham takluk dari Pacos dalam leg pertama playoff Liga Conference

Flora debut di Eropa

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, klub Estonia, Flora, memastikan mereka akan melakoni debut di babak utama kompetisi UEFA setelah melewati hadangan Shamrock Rovers.

Membawa bekal kemenangan 4-2 dari leg pertama, Flora menang 1-0 atas Shamrock di Irlandia untuk melengkapi agregat mereka jadi 5-2.

Sementara itu asa Aberdeen kembali tampil di babak utama kompetisi UEFA pupus setelah menelan kekalahn 1-3 dari tamunya Qarabag di Stadion Pittodrie, Skotlandia.

Qarabag melengkapi keunggulan agregat 4-1 atas Aberdeen membuat klub Azerbaijan itu lolos ke fase grup Liga Conference.

Sedangkan di Belgrade, Serbia, Partizan menang 2-0 atas Santa Clara untuk lolos dengan kemenangan agregat 3-2 dari wakil Portugal tersebut.

Baca juga: Roma mantapkan agregat atas Trabzonspor dalam playoff Liga Conference
Baca juga: Rangers dan Fenerbahce dua tim pertama lolos dari playoff Liga Europa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021