Argo Bromo Anggrek Tabrak Truk, Tiga Tewas

Argo Bromo Anggrek Tabrak Truk, Tiga Tewas

Lamongan (ANTARA News) -Seanyak tiga orang tewas akibat Kereta Api (KA) Argo Bromo Anggrek nomor lokomotif CC 20321 jurusan Surabaya - Jakarta menabrak truk bernomor polisi S 8584 C di Desa Kebonsari, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Tiga korban yang tewas adalah penumpang truk, Sunaji (35), Mulyadi (35) dan Sutrsino (32) sopir truk, semuanya warga Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Tuban, Jawa Timur.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.00. Saat itu truk bermuatan batu kumbung melaju dari arah timur (Surabaya). Sesampainya di TKP truk belok kiri menuju lintasan rel kereta api.

Tetapi, secara bersamaan dari arah yang sama sedang ada kereta api meluncur dengan kecepatan tinggi. Sudah bisa ditebak, truk tertabrak dengan keras.

"Sopir truk sudah diteriaki, tapi tetap jalan. Akibatnya, tertabrak truk terlempar hampir 15 meter," kata salah satu warga setempat.

Saat itu juga warga setempat memberikan pertolongan. Demikian juga petugas kepolisian yang langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Korban secepatnya dievakuasi untuk dibawa ke RSI Muhammadiyah Lamongan.

Sejumlah anggota Satlantas Polres Lamongan dan anggota polsek setempat serta sejumlah perwira terlihat di TKP, termasuk Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Alith Alarino. Mereka melakukan identifikasi TKP dan segera memasang police line dengan harapan kondisi TKP tidak terjamah orang.

"Kita masih menyelidiki kejadiannya," ujar Alith.
(T.ANT-163/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar