Kata sutradara dan aktor Jung Hae-in soal serial "D.P." di Netflix

Kata sutradara dan aktor Jung Hae-in soal serial "D.P." di Netflix

Aktor asal Korea Selatan, Jung Hae In (ANTARA/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Jung Hae-in berperan sebagai prajurit muda bernama Ahn Joon-ho yang diberi tugas untuk menangkap para pembelot militer dalam serial orisinal baru Netflix berjudul "D.P."

Jung mengatakan bahwa dia jatuh cinta pada serial ini saat pertama kali membaca naskahnya.

"Saya membaca naskah seolah-olah sedang membaca buku komik. Saat saya membalik halaman, saya bisa melihat adegan di kepala saya secara detail. Saya sangat menikmatinya. Setiap karakter memiliki warna tersendiri yang menjadi hiburan," kata Jung Hae-in, dikutip dari The Korea Times pada Jumat.

Aktor tersebut mencatat bahwa karakternya yang melewati fase pengaturan ke lingkungan baru akan menarik empati dari pemirsa.

“Situasi yang dilakukan Joon-ho dan bagaimana dia melangkah ke dunia baru, yang disebut militer, digambarkan dengan halus. Jadi, saya berharap penonton dapat membenamkan diri dalam cerita,” katanya.

Baca juga: Netflix dan BBC libatkan penyandang disabilitas berkreasi dalam film

Baca juga: Serial "Squid Game" rilis poster perdana


"Banyak orang akan bersimpati dengan adegan di mana dia mendaftar dan mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya," tambah Jung.

Diadaptasi berdasarkan komik digital “D.P.: Gaeui Nal” oleh Kim Bo-tong, serial ini mengambil latar di sekitar unit khusus Deserted Pursuit (D.P.) yang memiliki spesialisasi dalam pengejaran tentara yang melakukan desersi atau meninggalkan tugas tanpa permisi.

"Serial ini bercerita tentang hal-hal yang dilakukan unit untuk menangkap tentara yang melakukan desersi. Ini adalah kisah masa depan para prajurit di sebuah unit, yang mendapatkan pelajaran saat mereka menghadapi berbagai cerita tentang tentara yang desersi melalui suatu pemahaman," terang sutradara Han Joon-hee saat konferensi pers pada Rabu (25/8) waktu Korea.

Sutradara yang pernah menulis dan menyutradarai film kriminal "Coinlocker Girl" dan "Hit-and-Run Squad" itu mengaku dirinya telah lama ingin menggarap adaptasi dari Webtoon.

“Saya sudah ingin mengerjakan serial ini selama lima atau enam tahun terakhir dan akhirnya saya mendapat kesempatan. Yang penting di sini adalah memutuskan substansi apa dan cerita apa yang ingin Anda ceritakan,” katanya.

Han Joon-hee juga menekankan bahwa mewujudkan agar serial ini tetap relevan adalah kunci dalam mengadopsi versi asli pada komik digital.

“Pesan yang mendasari dari komik aslinya itu penting. Karya aslinya sederhana dan gelap tetapi memiliki kedalaman. Jadi kami ingin menjaga kedalaman tetapi harus fleksibel agar lebih meyakinkan dan universal,” katanya.

Dia juga sempat menyinggung tentang kecocokan karakter Joon-ho dan kepala timnya, Kopral Han Ho-yul (diperankan oleh Koo Kyo-hwan).

"Joon-ho memiliki sifat kepolosan dan Ho-ryul seperti orang muda tetapi dewasa. Jadi menarik bagaimana mereka bersatu," kata Han Joon-hee.

"Mereka hanya memiliki gaya akting yang berbeda dan saat mereka bertabrakan, itu membangkitkan kecocokan antara dua karakter,” pungkasnya.

"D.P." dijadwalkan tayang di platform streaming Netflix mulai Jumat hari ini.

Baca juga: Drama terbaru "D.P" tampilkan Jung Hae In hingga Son Suk Ku

Baca juga: Netflix diperkirakan akan rajai platform streaming di Afrika pada 2026

Baca juga: "Stranger Things" seri pertama Netflix untuk uji coba strategi gim


Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar