Paralimpiade Tokyo 2020

Putra Mahkota Jepang dikabarkan akan hadiri penutupan Paralimpiade

Putra Mahkota Jepang dikabarkan akan hadiri penutupan Paralimpiade

Kembang api terlihat saat upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2021). REUTERS/Molly Darlington/rwa/cfo (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)

Jakarta (ANTARA) - Putra Mahkota Jepang Fumihito dikabarkan akan menghadiri upacara penutupan Paralimpiade Tokyo 2020, menggantikan Kaisar Naruhito, menurut Badan Rumah Tangga Kekaisaran, Jumat.

Adik laki-laki kaisar itu dilaporkan akan menghadiri upacara, yang akan digelar di Stadion Nasional pada 5 September, seperti dikutip dari Kyodo.

Seperti upacara pembukaan, upacara penutupan Paralimpiade Tokyo akan diadakan tanpa penonton sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebelumnya, sang putra mahkota juga menghadiri upacara penutupan Olimpiade, menggantikan kaisar, pada 8 Agustus. 

Baca juga: Kaisar Jepang resmi buka Paralimpiade Tokyo 2020 

Baca juga: Paralimpiade dan tradisi menghormati pekerja kesehatan 

Kaisar Jepang, yang bertindak sebagai pelindung kehormatan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, resmi membuka Olimpiade pada 23 Juli dan Paralimpiade pada Selasa (24/8) dalam upacara pembukaan.

Paralimpiade Tokyo 2020, yang ditunda selama satu tahun karena pandemi virus corona, diikuti oleh sekitar 4.400 atlet dari seluruh dunia.

Sebelumnya juga diberitakan bahwa kaisar dan anggota keluarga kekaisaran tidak akan menyaksikan kompetisi apa pun secara langsung karena Paralimpiade diadakan tanpa penonton akibat lonjakan kasus COVID-19 di Tokyo dan beberapa wilayah lain di Jepang. 

Baca juga: Paralimpiade Tokyo konfirmasi kasus rawat inap pertama COVID-19 
Baca juga: Pembukaan Paralimpiade dimulai, usung konsep bandara sambut para-atlet 
Baca juga: Ketua penyelenggara janji jauhkan Paralimpiade Tokyo dari pandemi 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar