Dia harus membaur dengan orang-orang di desa itu, harus ramah dan mudah didekati, jadi saya berusaha mempersiapkan itu
Jakarta (ANTARA) - Dibandingkan lawan mainnya, aktor Kim Seon-ho memerlukan waktu lebih lama untuk mendalami karakternya di drama Korea terbaru "Hometown Cha-Cha-Cha". Dia berperan sebagai Hong Du-sik, seorang pengangguran serba bisa yang berbakat di berbagai bidang.

Demi mendalami perannya sebagai sosok yang bisa segalanya, Kim Seon-ho pun harus mempelajari cara berselancar sampai membuat kopi.

"Karena Hong Du-sik melakukan banyak hal, jadi saya meluangkan waktu untuk mempelajari apa yang ada di skenario, saya belajar berselancar, saya belajar jadi barista, harus membuat kopi yang enak, jadi saya menyempatkan diri belajar banyak hal sebelum kami syuting," kata Kim Seon-ho di konferensi pers daring pekan ini.

Di sisi lain, Kim Seon-ho juga harus menonjolkan karakter Hong Du-sik sebagai seorang pengangguran di kota tersebut. Dia harus mencari keseimbangan antara orang yang serba bisa tapi tidak punya pekerjaan tetap.

Baca juga: Drama baru Kim Seon Ho "Hometown Cha-Cha-Cha" tayang bulan depan

"Dia harus membaur dengan orang-orang di desa itu, harus ramah dan mudah didekati, jadi saya berusaha mempersiapkan itu," lanjutnya.

Dalam sebuah adegan yang tayang di teaser "Hometown Cha-Cha-Cha", tokoh Hong Du-sik memperlihatkan deretan lisensi keterampilan yang dia miliki kepada tokoh utama Yoon Hye-jin (Shin Min-a). Dari ragam keterampilan yang dikuasai Hong Du-sik, rupanya ada keterampilan yang betul-betul diminati oleh Kim Seon-ho.

"Realtor dan profesional fruit platter, dia bisa menata buah dengan cantik di atas piring, itu salah satu hal yang menarik," ujarnya.

Dia mengemukakan alasannya terlibat dalam drama "Hometown Cha-Cha-Cha": skenario menarik serta kisah yang hangat dan humanis. Belum lagi pemandangan indah yang menjadi daya tarik, sebab drama komedi romantis ini berlatar belakang desa tepi laut fiktif bernama Gongjin. Aslinya, tempat ini merupakan kota pelabuhan Pohang yang indah.

Baca juga: Kim Seon Ho adu akting dengan Shin Min A di "Hometown Cha-Cha-Cha"

"Semua adegan di sini terlihat cantik," ungkap dia.

Berada dalam waktu lama di tempat tersebut membuatnya seolah-olah menjadi warga setempat, ujar Kim Seon-ho. Melewati waktu sepanjang hari bersama para pemain dan kru, makan es krim setelah menyelesaikan syuting di tengah cuaca panas menjadi kenangan indah untuknya.

"Rasanya pikiran saya masih berada di sana, jadi bagian dari desa itu."

Dia berharap penonton bisa terhibur dengan aktingnya di drama itu, bahkan jatuh cinta dengan karakter yang dimainkan.

"Saya harap penonton akan berpikir, 'Oh, saya ingin punya pacar seperti Du Sik', akan menyenangkan bila itu terjadi."

Baca juga: Kata Shin Min-a dan Kim Seon-ho soal drama "Hometown Cha-Cha-Cha"

Baca juga: Bocoran baru dari trailer teranyar "Hometown Cha-Cha-Cha"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021