Jemput bola, Jakarta Pusat buka layanan di sentra vaksin sekolah

Jemput bola, Jakarta Pusat buka layanan di sentra vaksin sekolah

Warga melakukan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di Kantor Lurah Pasar Baru, Jakarta, Senin (2/11/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Ini sekaligus hadiah ulang tahun mereka ke-17
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat membuka layanan perekaman KTP elektronik (KTP-el) di sejumlah sekolah yang menjadi sentra vaksin.

Plt Kasudin Dukcapil Jakarta Pusat, Fredi, mengatakan layanan perekaman KTP-el ini untuk memberikan kemudahan bagi para pelajar yang akan mencapai usia 17 tahun.

"Layanan ini sudah kami gelar selama diselenggarakannya vaksinasi pelajar di setiap sekolah-sekolah. Fokus kami yaitu pelajar SMA dan SMK," kata Fredi di Jakarta, Jumat.

Fredi mengatakan melalui layanan ini, para pelajar dapat lebih mudah melakukan perekaman e-KTP sehingga tidak perlu datang ke kelurahan setempat.

Adapun pelajar yang dapat melakukan perekaman e-KTP ini yaitu pelajar berusia di atas 16 tahun dua bulan, berikut syarat administrasi yang harus dilengkapi seperti Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran.

"Kami berikan kemudahan sehingga tidak perlu lagi datang ke kelurahan. Saat ikut vaksin, mereka bisa langsung melakukan perekaman e-KTP. Kita juga terus 'mobile' ke sekolah-sekolah," kata Fredi.

Selama pelaksanaan perekaman e-KTP pelajar di sentra vaksin sekolah, Sudin Dukcapil Jakarta Pusat mencatat sudah ada 230 pelajar yang terdata melakukan perekaman dan akan mendapatkan e-KTP tepat usia 17 tahun.

"Ini sekaligus hadiah ulang tahun mereka ke-17. Tepat 17 tahun, mereka bisa langsung datang ke kantor kelurahan untuk mendapatkan e-KTP," kata Fredi.

Baca juga: Seorang transgender lega kini bisa ikut vaksinasi
Baca juga: Jakarta Utara alami kendala perbaikan data kependudukan

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar