Kami butuh informasi jenis barang-barang yang hilang
Jakarta (ANTARA) - Satuan Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Setiabudi menelusuri dugaan pencurian terhadap  seorang kurir paket ekspedisi berinisial R (22) di depan gedung Graha Surveyor Indonesia, Kuningan Timur, Jakarta Selatan pada Kamis (25/8).

Kapolsek Metro Setiabudi Komisaris Polisi Beddy Suwendi di Jakarta, Jumat mengatakan bahwa pihaknya sudah mendatangi tempat kejadian dan mengantongi rekaman video CCTV peristiwa tersebut.

"Kami butuh informasi jenis barang-barang yang hilang. Tinggal tunggu korban datang bawa daftar barang dan nanti kita langsung akan proses," kata Beddy.

Beddy mengungkapkan pihaknya mengetahui peristiwa itu setelah mendapat laporan dari korban yang sebelumnya melaporkannya ke Polsek Pancoran.

"Pelapor sudah melaporkan ke Polsek Pancoran. Polsek Setiabudi sudah koordinasi ke korban agar segera melapor ke Polsek Setiabudi dan membawa daftar barang-barang yang hilang apa saja," kata Beddy.

Baca juga: Polisi bekuk pencuri AC di Jakarta Selatan

Sebelumnya sebuah video yang menunjukkan seorang pria menggasak barang bawaan dari seorang kurir viral di media sosial Instagram.

Rekaman aksi pencurian tersebut diunggah akun Instagram @merekamjakarta.

Dalam rekaman video itu, pelaku terlihat datang menggunakan sepeda motor dengan memakai jaket dari sebuah ojek daring.

Setelah memantau situasi, tak butuh waktu lama baginya memindahkan karung paket dari motor korban dan mengangkut barang-barang yang akan diantarkan itu.

Sementara itu, korban menceritakan, pada saat itu, ia akan mengantarkan paket ke gedung Surveyor Indonesia.

Baca juga: Polda Metro tangkap pelaku pencurian ratusan sepeda motor di Jakarta

Lantas Ia pun memarkirkan kendaraannya di depan gedung tersebut.

"Pelaku beraksi kurang lebih lima menit setelah saya turun dari motor dan masuk. Total harga kerugian Rp3.520.000. Kalau pelaku tidak ketemu, saya harus ganti," kata dia.

Ia pun berharap pelaku bisa ditangkap karena sudah meresahkan para pekerja kurir paket.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021