Jakarta (ANTARA) - Klub yang bermarkas di Samarinda, Borneo FC, masih menunggu jadwal rinci laga mereka dalam kompetisi Liga 1 2021 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Hingga kini, PT LIB baru merilis jadwal tiga laga pertandingan yang akan dimainkan mulai Jumat (27/8), yang diawali dengan laga Bali United kontra Persik, kemudian Persipura Jayapura melawan Persita Sabtu (28/8) dan Bhayangkara FC bertemu Persiraja Banda Aceh Minggu (29/8).

Manajer Borneo FC Farid Abubakar menjelaskan saat ini memang banyak pihak yang menanyakan perihal jadwal keberangkatan tim, jadwal tanding dan lawan perdana mereka. Namun, sampai dengan saat ini Borneo FC belum melakukan persiapan apapun terkait keberangkatan.

Menurut dia, menanti jadwal pasti adalah langkah yang diambil Pesut Etam untuk sementara waktu.

"Kalau merujuk jadwal pada awal Juli sebelum akhirnya ditunda, Borneo FC akan bertemu dengan Persebaya. Namun jadwal tersebut bakal berubah seiring adanya uji coba tiga pertandingan pertama nanti," kata Farid dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Borneo FC pastikan semua pemain sudah dua kali vaksin 
Baca juga: Kiper Borneo FC Gianluca sudah terbiasa laga tanpa penonton 


Kemudian, sambung dia, tiga pertandingan itulah yang akan menjadi penentu bergulirnya kompetisi. Jika dinilai aman, maka PT LIB dan seluruh klub akan kembali menggelar pertemuan di level manajer untuk membahas jadwal pertandingan. 

"Nanti kalau tiga pertandingan awal dianggap lancar, maka jadwal akan dirilis kembali. Dari situ kami bisa tahu kapan main dan siapa lawan kami," ujar Farid.

Meski begitu, ia memastikan Borneo FC sudah sangat siap menghadapi siapapun lawan mereka nantinya. 

Sementara itu, Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengatakan saat ini seluruh pemain masih menjalani agenda latihan seperti biasa. Namun, latihan tak lagi terfokus pada satu program, melainkan secara menyeluruh.

"Kami sudah lewati semua tahapan program tersebut, mulai dari peningkatan fisik hingga taktik dan strategi. Mungkin nanti setelah diketahui kapan bermain, baru kami asah lagi taktik dan strategi bermain tim," papar Amir.

Ia pun berharap kompetisi Liga 1 musim ini dapat berjalan dengan lancar dan tak ada kendala apapun. 

"Harapan kami semua, semoga tiga pertandingan awal berjalan sukses agar izin kompetisi benar-benar diberikan dan kompetisi bisa berjalan sampai akhir musim nanti," harap Amir. 

Baca juga: Borneo FC semakin yakin kepastian Liga 1 setelah tes PCMA 
Baca juga: Javlon Guseynov rindukan kehadiran suporter di stadion 
Baca juga: Borneo FC akui mental poin penting selama Liga 1 2021 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021