Citilink perluas layanan tes PCR dan antigen di Lampung

Citilink perluas layanan tes PCR dan antigen di Lampung

Petugas kesehatan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sedang melakukan tes PCR kepada salah satu penumpang yang akan berangkat melalui bandara itu, Jumat (20/8/2021). ANTARA/HO-Angkasa Pura I Bandara Lombok.

Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan Citilink meningkatkan jaringan fasilitas kesehatan untuk layanan tes PCR dan antigen gratis bagi pelanggan pesawat maskapai tersebut di Lampung mulai Jumat (27/8) setelah sebelumnya melakukan hal serupa di sejumlah kota seperti Balikpapan, Padang, Batam dan Palembang.

Dengan mulai tersedianya layanan ini di Lampung, ujar Direktur Niaga dan Kargo Citilink Benny Rustanto di Jakarta, Jumat saat ini layanan
tes PCR dan antigen gratis Citilink telah tersedia di total 18 kota di Indonesia.

"Citilink secara bertahap terus memperluas layanan tes PCR dan antigen gratis yang berlaku di berbagai kota di Indonesia untuk dapat memudahkan pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan pesawat kami," katanya melalui keterangan tertulis.

Benny berharap ke depannya layanan ini akan tersedia di seluruh kota yang dilayani oleh Citilink sebagai bentuk komitmen dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan agar visi Citilink dalam menjadi the most hassle-free airline dapat terwujud.

Menurut dia, layanan tes PCR dan antigen gratis ini tersedia bagi pelanggan Citilink yang akan terbang pada periode 18 Agustus sampai dengan 30 September 2021 dan berlaku untuk penumpang Royal Green serta penumpang reguler ekonomi Citilink.

Calon penumpang Citilink, tambahnya, bisa mendapatkan layanan tes PCR dan antigen gratis ini di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan Pasporsehat.

Benny menyatakan pihaknya senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal itu, tambahnya, untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

Baca juga: Seorang penumpang pesawat tujuan Ternate diduga palsukan dokumen "PCR"
Baca juga: Garuda Indonesia siap dukung program Pemerintah Aceh
Baca juga: Dirut Citilink bangga torehkan sejarah di Bandara Purbalingga

Pewarta: Subagyo
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Akhir dari pelarian penumpang pesawat positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar