Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (27/8), berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau penerapan protokol kesehatan di Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral hingga KM Tidar siap menampung pasien COVID-19.

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Wapres tinjau penerapan protokol kesehatan di Istiqlal dan Katedral
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah Masjid Istiqlal dan Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga atau Gereja Katolik Katedral Jakarta Pusat, Jumat.

Selengkapnya di sini

2. Panglima TNI puji kesiapan KM Tidar tampung pasien isoter di Jayapura
Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memuji kesiapan Kapal Mesin (KM) Tidar yang saat ini beroperasi sebagai salah satu tempat isolasi terpusat (isoter) di Jayapura, Papua.

Selengkapnya di sini

3. Moeldoko sebut KSP dukung pengembangan alat tes antigen buatan lokal
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan pihaknya mendukung pengembangan alat tes antigen buatan lokal yang kini mulai diproduksi oleh sejumlah pihak swasta.

Selengkapnya di sini

4. Puan: DPR RI beri dukungan atasi pandemi saat bertemu Presiden
Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan lembaganya memberikan dukungan kepada pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 yang disampaikan saat dirinya bersama para pimpinan lembaga tinggi negara bertemu Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jumat.

Selengkapnya di sini

5. Wapres: Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral bangun kerukunan umat
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan Terowongan Silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga Katedral Jakarta, memberikan inspirasi untuk menciptakan kerukunan antarumat beragama, khususnya antara Islam dan Katolik.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021