Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi acara Aceh Culinary Festival (ACF) 2021 yang digelar secara virtual melalui aplikasi Aceh Food Apps dan perkiraan Bank Indonesia tentang inflasi Agustus 2021 kemarin menjadi pemberitaan sektor ekonomi yang menarik untuk dibaca. Simak selengkapnya.


Sandiaga apresiasi festival kuliner Aceh Food Apps

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi acara Aceh Culinary Festival (ACF) 2021 yang digelar secara virtual melalui aplikasi Aceh Food Apps. "Aceh Culinary Festival ini kita harapkan bisa membangkitkan semangat kita," ujar dia dalam rilis di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut, ia berharap Aceh Culinary Festival bisa selalu menjadi ajang unggulan untuk mempromosikan kuliner khas Aceh di mata dunia.


Sandiaga Uno optimis revitalisasi Danau Maninjau pulihkan perekonomian

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meyakini revitalisasi Danau Maninjau di Sumatera Barat, dapat memulihkan perekonomian masyarakat dengan terciptanya peluang usaha dan lapangan kerja.

"Agar pandemi segera berakhir dengan revitalisasi Danau Maninjau ini, diharapkan dapat bermanfaat untuk pariwisata lebih berkualitas ke depannya," ujar dia ketika meninjau revitalisasi Danau Maninjau di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jumat.


DJP: Indonesia baru pungut 66,58 persen dari total potensi PPN

Direktur Peraturan Perpajakan I Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Hestu Yoga Saksama mengatakan bahwa Indonesia baru mengumpulkan 66,58 persen dari total Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang seharusnya bisa dipungut.

Menurut Hestu, pemungutan PPN belum maksimal karena terlalu banyak barang dan jasa yang dikecualikan dari pemungutan PPN dan fasilitas pembebasan PPN juga terlalu banyak.

 

Sri Mulyani: 5,29 juta m2 tanah obligor BLBI resmi dikuasai negara

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan 49 bidang tanah yang terletak di empat lokasi milik obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) resmi dikuasai negara.

"Luas seluruh asetnya 5.291.200 meter persegi, lokasinya ada di Medan, Pekanbaru, Bogor, dan Tangerang," ujar Sri Mulyani dalam Konferensi Pers Penguasaan Aset Eks BLBI di Jakarta, Jumat.

 

BI perkirakan inflasi 0,01 persen di Agustus 2021

Bank Indonesia memperkirakan akan terjadi inflasi bulanan 0,01 persen (month to month/mtm) pada Agustus 2021 dengan penyumbang utama perkembangan harga sejumlah komoditas seperti minyak goreng, tomat, telur ayam ras dan rokok kretek filter.

“Dengan perkembangan tersebut, perkiraan inflasi Agustus 2021 secara tahun kalender sebesar 0,82 persen (year to date/ytd), dan secara tahunan sebesar 1,57 persen (year on year/yoy),” kata Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.


Baca juga: Kemarin, cadangan anggaran vaksin hingga usulan PPnBM diperpanjang
Baca juga: Kemarin, promosi RI jadi pusat ekowisata dan IKM pengolahan porang
Baca juga: Kemarin, stok rumah MBR hingga bantuan usaha mikro


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021