Jakarta (ANTARA) - Musisi asal Amerika Serikat H.E.R kini tengah melakukan diskusi untuk debut di industri layar lebar melalui film "The Color Purple" yang akan digarap oleh Warner Bros.

Pemenang Piala Oscar untuk "Best Original Song" itu akan berperan sebagai Squeak, pelayan restoran yang memendam bakat bernyanyi.

Mengutip Hollywood Reporter, Sabtu, film yang sebelumnya sempat digarap oleh sutradara senior Steven Spielberg pada 1985 itu, untuk versi terbarunya akan diarahkan oleh Blitz Bazawule yang pada 2020 menyutradarai "Black Is King".

"The Color Purple" merupakan novel yang ditulis oleh Alice Walker dan populer pada 1982 mengisahkan seorang perempuan bernama Celie Harris dengan segala pergumulannya hidup sebagai keturunan Afrika- Amerika yang tinggal di kawasan Selatan di awal 1900.

Film "The Color Purple" nantinya akan berbentuk format musikal sehingga terasa cocok jika H.E.R bisa ikut terlibat memulai karir aktingnya di industri film.

Saat ini pembuatan film masih dalam tahapan praproduksi dengan pencarian talenta hingga nantinya pembacaan naskah untuk menciptakan hubungan antar pemainnya.

Akan ada penyesuaian yang dilakukan oleh tim kreatif sehingga cerita dalam "The Color Purple" bisa masuk untuk penonton dari generasi yang baru.

Saat ini baru dipastikan bintang dari "In the Height" yaitu Corey Hawkins akan bergabung dalam film ini. Film ini pun akan dirilis pada 20 Desember 2023.

Jika H.E.R menerima tawaran untuk berakting, maka ini akan menjadi acara reuni baginya dan Warner Bros.

Hal itu karena ia telah menyabet penghargaan Oscar berkat mengisi soundtrack berjudul "Fight For You" dari film garapan Warner Bros yaitu "Judas and the Black Messiah".

Baca juga: Grammy 2021: Kemenangan perdana Harry Styles, H.E.R dapat lagu terbaik

Baca juga: Studio Pop rilis video musik lagu "C.H.R.I.S.Y.E"

Baca juga: Terpikat H.E.R di Java Jazz 2019

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021