Setiap peserta US Open dengan tiket ke Stadion Arthur Ashe, Stadion Louis Armstrong, Grandstand atau lapangan US Open, akan diminta untuk memberikan bukti setidaknya satu dosis vaksin COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Panitia turnamen mengumumkan bahwa penggemar tenis berusia 12 tahun atau lebih akan diminta menunjukkan bukti vaksin COVID-19 untuk menghadiri US Open, yang akan digelar Senin.

Kantor walikota New York City mewajibkan bukti vaksin untuk memasuki Stadion Arthur Ashe, tempat pertandingan utama digelar, menurut Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA).

USTA kemudian memilih untuk memperpanjang persyaratan vaksin bagi peserta berusia 12 tahun atau lebih di Pusat Tenis Nasional Billie Jean King, terlepas dari fasilitas mana yang akan diakses oleh pemegang tiket.

Baca juga: Pertandingan kualifikasi US Open tanpa penonton

"Setiap peserta US Open dengan tiket ke Stadion Arthur Ashe, Stadion Louis Armstrong, Grandstand atau lapangan US Open, akan diminta untuk memberikan bukti setidaknya satu dosis vaksin COVID-19," kata USTA, dikutip dari Reuters, Sabtu.

USTA menegaskan bahwa kebijakan tersebut tidak berlaku bagi para atlet yang berlaga di turnamen tersebut, beberapa di antaranya sebelumnya telah menyatakan keengganan untuk vaksin.

Baca juga: Rafael Nadal absen di US Open dan lewatkan sisa turnamen musim ini
Baca juga: Dominic Thiem bakal lewatkan turnamen sisa musim 2021 karena cedera
Baca juga: Venus Williams, Sofia Kenin mundur dari US Open


Petenis peringkat tiga dunia Stefanos Tsitsipas awal bulan ini mengatakan dia hanya akan melakukan vaksin COVID-19 jika menjadi syarat untuk bertanding.

Pengumuman itu menandai perubahan mendadak kebijakan bagi penonton US Open, turnamen besar terakhir tahun ini, yang sebelumnya memungkinkan penonton yang tidak divaksinasi hadir dengan mewajibkan mengenakan masker.

Turnamen tersebut digelar tanpa penonton pada 2020.


Baca juga: Osaka bertekad pertahankan mahkota US Open dari rival kuat Barty
Baca juga: Serena Williams mundur dari US Open karena cedera hamstring
Baca juga: Kyrgios mundur dari turnamen pemanasan US Open akibat cedera lutut

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021