AsiaNet 42377

     SINGAPURA, 30 November 2010 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- Penyedia solusi eGovernment terkemuka, CrimsonLogic, hari ini mengumumkan telah bermitra dengan IDA International untuk mendistribusikan dan mengoperasikan sistem pengadaan elektronik (e-procurement) yang menggabungkan platform pengadaan Government eBusiness (GeBIZ) untuk pasar global. Kedua perusahaan akan memasarkan bersama platform GeBIZ baru ini di seluruh dunia - IDA International, anak perusahaan Info-communications Development Authority of Singapore (IDA), akan menerapkan keterampilan profesional dan konsultasinya untuk membantu pemerintah mencapai visi e-business mereka sementara CrimsonLogic akan bertanggungjawab melaksanakan teknologi dan solusi yang dibutuhkan.

     Platform baru GeBIZ yang dikomersialisasikan ini akan menjadi alat solusi e-business di satu atap yang akan mempermudah perdagangan antara organisasi dan pemasok lokal dan luar negeri mereka, bagi baik perusahaan pemerintah maupun non-pemerintah.

     Dengan platform e-procurement baru GeBIZ yang mengikuti kebijakan pengadaan pemerintah Organisasi Perdagangan Dunia (WTO), organisasi sektor umum yang memanfaatkan platform itu dapat mencapai transparansi yang lebih besar dan persaingan yang lebih adil, dengan memastikan bahwa barang yang dibeli bernilai uang.

     Bagi lembaga dan perusahaan non-pemerintah yang ingin menggunakan praktik terbaik pengadaan pemerintah, platform baru GeBIZ akan beroperasi pada platform Software-as-a-Service (SaaS), sehingga memungkinkan perusahaan membayar sesuai dengan preferensi tertentu.

     Menurut Survei E-Government Perserikatan Bangsa-Bangsa tahun 2010(1), yang meninjau negara-negara di seluruh dunia, 98 persen negara memiliki situs web pemerintah. Ini memberikan potensi besar bagi penggunaan sistem pengadaan pemerintah elektronik (e-GP). Sistem e-GP akan menghemat biaya dari pengurangan harga transaksi. Penghematan biaya ini merupakan konsekuensi dari proses pengadaan yang lebih efisien, akses pasar yang lebih mudah, meningkatnya persaingan dan berkurangnya harga pemasok. Di samping itu, pengguna dapat bertransaksi pada platform tersebut kapan saja dengan nyaman, dengan sistem e-GP tersedia 24 jam sehari, tujuh hari sepekan.

     Mengomentari kemitraan itu dan pasar global platform e-GP, Bapak Leong Peng Kiong, Chief Executive Officer (CEO), CrimsonLogic berkata, "Di sebagian besar negara, pemerintah dan lembaga-lembaga yang dikendalikannya, merupakan pembeli terbesar barang dan jasa dari segala jenis - mulai dari komoditas dasar sampai layanan info-teknologi. Mereka membutuhkan solusi yang menjamin transaksi yang adil dan transparan bagi semua pihak yang terlibat. Platform baru GeBIZ dibangun untuk memenuhi kebutuhan pasar yang berkembang cepat ini."

     "Bermitra dengan IDA International untuk memasarkan platform ini di seluruh dunia merupakan langkah logis yang akan memungkinkan kemitraan itu memanfaatkan sinergi dan keahlian kedua organisasi. Kami gembira atas peluang ini dan yakin bahwa pelanggan yang sudah ada dan potensial kami di seluruh dunia akan menyukai penghematan biaya dan transparansi yang akan diberikan platform tersebut kepada mereka," tambahnya.

     Penggunaan e-GP sebagai komponen penting eGovernment mengkatalisis proses pembangunan negara dengan merangsang ekonomi, memodernisasi sektor umum, dan meningkatkan kinerja pemerintah sambil meratakan lapangan bermain bagi pemasok barang dan jasa berskala kecil maupun besar. Dengan menyatukan pemerintah dan industri swasta di lingkungan virtual, sistem e-GP membawa situasi yang sama-sama menguntungkan dalam menyediakan transparansi yang lebih baik dan potensi besar keuntungan efisiensi bagi pemerintah maupun pemasok. Selain itu, transparansi dan efisiensi dalam membelanjakan uang pembayar pajak dapat memberi kontribusi untuk meningkatkan citra pemerintah di antara masyarakat pada umumnya.

     Menurut Bapak Tan Lark Yang, Direktur, IDA International, "Kami senang menjadikan CrimsonLogic sebagai mitra pelaksanaan kami untuk versi komersial GeBiz ini. Kami percaya bahwa kemitraan ini akan memberi lembaga publik di seluruh dunia solusi lengkap dan terbukti bagi pengadaan publik. Apakah sebagai solusi mandiri atau digabungkan dengan solusi CrimsonLogic, solusi baru ini akan menjadi penawaran yang menarik bagi lembaga pemerintah dan non-pemerintah. Ini akan memungkinkan mereka memanfaatkan teknologi untuk pemerintahan elektronik dan efisiensi yang lebih baik melalui pengadaan elektronik."

     (1): Survei E-Government Perserikatan Bangsa-Bangsa tahun 2010L Memanfaatkan e-government pada masa krisis finansial dan ekonomi

     Tentang CrimsonLogic Pte Ltd
     CrimsonLogic adalah mitra terpercaya pemerintah. Selama lebih dari 20 tahun, CrimsonLogic telah bekerjasama dengan pemerintah di seluruh dunia untuk menemukan solusi inovatif dan berkelanjutan guna berkolaborasi secara lebih sempurna dengan para warganya. Perusahaan ini terus menetapkan standar industri dengan memberikan solusi eGovernment pertama di dunia. CrimsonLogic menyediakan layanan menyeluruh, mulai dari merancang sampai mengoperasikan layanan ini untuk mendorong perbaikan yang substansial dan abadi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.crimsonlogic.com.

     Untuk informasi tambahan:

     Choo Kwee Siam
     CrimsonLogic Pte Ltd
     Tel: +65-6887-7173
     Mobile: +65-9450-3110
     Email: kweesiam@crimsonlogic.com

     Cherie Ho
     CrimsonLogic Pte Ltd
     Tel: +65-6887-7175
     Mobile: +65-9479-9424
     Email: cherieho@crimsonlogic.com

     Yvette Yeo / Aru Sayed
     Text 100 Public Relations
     Tel: +65-6603-9015
     Email: crimsonlogic@text100.com.sg

     SUMBER: CrimsonLogic Pte Ltd

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010