Chicago (ANTARA News) - Sebanyak lima sandera telah dibebaskan oleh seorang siswa yang bersenjata dan telah menyandera sebanyak 24 orang di satu sekolah menengah di Marinette, Wisconsin, Amerika Serikat kata kepala polisi setempat, Senin.

Kepala Polisi Marinette Jeffrey Skorik mengeluarkan pengumuman itu, dalam taklimat Senin malam, demikian laporan media setempat, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA.

Menurut laporan sebelumnya, seorang siswa yang bersenjata telah menyandera 23 siswa dan seorang guru di ruang kelas satu sekolah menengah sejak Senin siang di Marinette. Tak ada laporan mengenai korban cedera hingga Senin malam.

Polisi menyatakan 23 siswa disandera di ruang kelas tersebut bersama seorang guru, dan polisi telah mengetahui identitas tersangka dan telah menghubungi keluarga tersangka itu. Sejauh ini tak ada laporan mengenai suara tembakan.

Polisi setempat menerima telepon menjelang pukul 16:00 waktu setempat. Menrut laporan tersebut, seorang siswa yang bersenjata telah menyerbut ke satu ruang kelas dan melakukan penyanderaan di Marinette High School, kata seorang pejabat penanganan keadaan darurat di Wisconsin.

Marinette County Emergency Management mengatakan di dalam satu siaran pers bahwa polisi berada di tempat kejadian dan tak ada laporan mengenai orang yang cedera sampai saat itu. Jumlah orang di ruang kelas tersebut masih belum jelas.

banyak wali murid diminta hadir di ruang pengadilan wilayah, puluhan siswa dan anggota keluarga telah berkumpul di satu salon rambut di dekat sekolah itu. Mereka menunggu perkembangan, kata media setempat.

Beberapa saksi mata mengatakan ada sejumlah mobil polisi dan truk pemadam di lokasi dan tempat parkir di dekatnya dipenuhi orang.

Marinette terletak sekitar 50 mil di sebelah utara Green Bay, Wisconsin.

Jejaring sekolah menengah tersebut menyatakan sekolah itu menerima sebanyak 800 siswa setelah tahun.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010