PT Jamkrindo kolaborasi sediakan air bersih senilai Rp1,45 miliar

PT Jamkrindo kolaborasi sediakan air bersih senilai Rp1,45 miliar

PT Jamkrindo ikut serta dalam kolaborasi antara badan usaha milik negara (BUMN) untuk Program Penyediaan Air Bersih Terpadu di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (28/8/2021). ANTARA/HO-PT Jamkrindo.

Semoga Program Penyediaan Air Bersih Terpadu yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini dapat memberikan hasil maksimal bagi peningkatan produktivitas dan perekonomian masyarakat
Jakarta (ANTARA) - PT Jamkrindo ikut serta dalam kolaborasi antara badan usaha milik negara (BUMN) untuk Program Penyediaan Air Bersih Terpadu di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

”Semoga Program Penyediaan Air Bersih Terpadu yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini dapat memberikan hasil maksimal bagi peningkatan produktivitas dan perekonomian masyarakat,” kata Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Program senilai Rp1,45 miliar itu digagas oleh Kementerian BUMN dan merupakan kolaborasi antara PT Jamkrindo, PT Indra Karya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, dan PT Brantas Abipraya (Persero).

Program bantuan kolaborasi BUMN itu diserahkan dan diresmikan oleh Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Agus Suharyono di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Sabtu (28/8).

Bantuan diserahkan oleh Agus Suharyono kepada Camat Simpenan Dadang Ramdani dan Kepala Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan Deden Anta Nurman. Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan seluruh perusahaan yang berkolaborasi.

Bantuan penyediaan air bersih itu diberikan di enam titik di dua dusun, yakni Dusun Mariuk dan Dusun Pasir Lengking.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan keikutsertaan Jamkrindo dalam program ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk mengatasi terbatasnya penyediaan air bersih.

"Keikutsertaan Jamkrindo dalam program ini merupakan wujud peran aktif perusahaan dalam mendukung target tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s) khususnya penyediaan air bersih,” katanya.

Kolaborasi tersebut memanfaatkan dan mengaplikasikan teknologi smart water menggunakan sistem mesin pompa dan perpipaan yang mengambil air melalui berbagai sumber yang dimurnikan.

Diharapkan dengan tersedianya akses air bersih di Desa Cidadap masyarakat dapat meningkatkan sanitasi dan kualitas kesehatan sehingga masyarakat lebih produktif dan bisa mengoptimalkan potensi ekonomi.

Selain memberikan bantuan penyediaan air bersih, Jamkrindo juga menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat di Kecamatan Simpenan.

Di Kabupaten Sukabumi, sejak 2019, Jamkrindo telah menginisiasi berbagai inisiatif untuk mendukung program tujuan pembangunan berkelanjutan di Kawasan Geopark Ciletuh.

Berbagai kegiatan telah dilakukan seperti sosialisasi masif gerakan kampanye anti sampah ke seluruh elemen masyarakat, pemberdayaan komunitas lokal, hingga berbagai inisiatif mengembangkan perekonomian masyarakat antara lain, pemberian bantuan mesin dan pelatihan pengolahan mangga untuk anggota UKM Saluyu, program pendanaan UKM untuk anggota Asosiasi Homestay Ciletuh, bantuan kandang komunal dan bibit domba/kambing.

PT Jamkrindo merupakan anggota dari holding Indonesia Financial Group (IFG). Sebagai perusahaan penjaminan kredit, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram.

Baca juga: Jamkrindo bagi tips agar UMKM bisa bertahan di tengah pandemi
Baca juga: Jamkrindo catat penjaminan kredit modal kerja PEN capai Rp6,5 triliun
Baca juga: Realisasi penjaminan PEN Jamkrindo capai Rp14,4 triliun

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kolaborasi Dekranasda Pekalongan-Tulungagung majukan industrI batik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar