Jakarta (ANTARA) - SDN Cipinang Melayu 8 Pagi, Jakarta Timur, siap melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya diselenggarakan mulai 30 Agustus 2021.

Kepala Sekolah SDN Cipinang Melayu 8 Pagi, Sondang Aryani mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan PTM.

"Karena sudah mengalami PTM lalu, persiapan itu tinggal melengkapi saja. Untuk wastafel sudah ada. Lokasi seperti pintu masuk dan keluar sudah kami siapkan juga. Kemudian spanduk untuk ingatkan pakai masker juga sudah disiapkan," kata Sondang di Jakarta, Sabtu.

Sondang juga menambahkan, untuk penerapan protokol kesehatan bagi siswa di setiap ruang kelas yang digunakan PTM juga sudah disiapkan.

"Ruangan juga menerapkan protokol kesehatan agar anak-anak tidak berkerumun saat di kelas. Lalu guru-guru juga sudah divaksin sehingga terjamin keamanan terhindar dari virus," ujar Sondang.

Sondang mengatakan bahwa nantinya kapasitas ruang kelas yang digunakan untuk PTM hanya 50 persen dari total keseluruhan. Sisanya para siswa mengikuti pembelajaran dari rumah melalui sistem daring.

"Satu ruang kelas ada 16 anak karena 50 persen yang harus hadir. Jumlah murid kan 32 siswa," tutur Sondang.
Baca juga: Persiapan PTM, ruangan sekolah di Jakarta Timur disemprot disinfektan
Baca juga: Sudin Pendidikan Jaktim harap uji coba belajar tatap muka lancar

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021