Kendari (ANTARA) - Peraih medali emas bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 Apriyani Rahayu menyebut Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas mempunyai andil dalam kariernya sehingga ia menjadi atlet yang bisa mengukir sejarah di ajang internasional.

"Bapak ini (Lukman Abunawas) ikut andil dalam karier saya, membantu dari bawah. Dari tidak terkenal hingga dikenal," kata Apriyani Rahayu saat bertemu Wagub Sultra Lukman Abunawas di Kendari, Sabtu.

Apriyani Rahayu bersama dengan Greysia Polii menjadi pasangan atlet yang sukses merebut satu-satunya medali emas untuk Tim Indonesia. Prestasi tersebut terbilang sebuah kejutan karena sebelumnya tidak diunggulkan.

Baca juga: Apriyani Rahayu: Sultra tempat saya ditempa sehingga ukir sejarah
Baca juga: Pemprov Sultra apresiasi Apriyani Rahayu dengan hadiah mobil


Bersama sang Ayah Amiruddin P, Sekretaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas, sejumlah keluarga dan pejabat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra, Apriyani bertemu Wagub Sultra Lukman Abunawas di rumah jabatannya di Kota Kendari.

Apriyani saat bertemu dengan Wagub Lukman Abunawas tidak lupa mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah diterimanya selama ini. Apalagi kariernya selama ini tidak luput dari campur tangannya karena pada 2006 Lukman Abunawas menjadi Ketua KONI Kabupaten Konawe di mana ia berasal.

"Saya bangga bisa membawa Kabupaten Konawe apalagi Sultra dikenal dunia, bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri," kata Apriyani yang sebelumnya mendapatkan tutup kepala adat Tolaki dan dikalungkan syal tenun khas Konawe.

Sementara itu, Wagub Sultra Lukman Abunawas mengaku bangga ada putra daerah Konawe yang bisa mengukir prestasi kelas dunia.

"Harapan saya jaga prestasi baik-baik, jaga nama baik kita di Konawe yang sudah membesarkan kamu (Apriyani), yang kemudian bangsa Indonesia. Saya doakan semoga selalu sehat dan ikuti selalu (arahan) pelatih, dan jangan lupa selalu berdoa," pungkas Lukman Abunawas.

Baca juga: Greysia/Apriyani apresiasi peran NOC dan CdM di Tokyo
Baca juga: Greysia/Apriyani bagi pengalaman hingga hobi nonton drama
Baca juga: Greysia/Apriyani sebut pertemuan dengan Presiden momen tak terlupakan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021