Jakarta (ANTARA) - Aktris Kim Yoo-jung akan membintangi serial drama untuk pertama kalinya dalam lima tahun setelah memainkan peran utama dalam "Love In The Moonlight" pada 2016 lalu.

Kali ini, Kim Yoo-jung akan berperan sebagai Hong Chun-gi dalam serial “Red Sky” yang tayang akhir Agustus mendatang.

“Red Sky” diadaptasi berdasarkan novel karangan Jung Eun-gwol berjudul “The Secret of Red Sky”. Jung Eun-gwol merupakan penulis terkenal di balik drama "Sungkyunkwan Scandal" dan "Moon Embracing the Sun" yang sama-sama berlatar kerajaan.

Kim Yoo-jung mengungkapkan bahwa dirinya merupakan penggemar novel “The Secret of Red Sky” sehingga mendorongnya untuk mengambil peran utama dalam serial tersebut.

Baca juga: Drama "Love (ft. Marriage and Divorce)" akhiri musim kedua

"Saya telah membaca buku itu beberapa tahun yang lalu dan sangat menikmatinya. Novel tersebut mempengaruhi saya untuk mengambil peran utama. Unsur-unsur karakternya menarik bagi saya," katanya saat konferensi pers, melansir laporan The Korea Times pada Sabtu.

“Red Sky” bercerita tentang seorang pelukis jenius dan menjadi perempuan pertama yang bekerja di Akademi Seni Lukis Kerajaan Korea. Ia bertemu dengan seorang laki-laki buta bernama Ha Ram (diperankan oleh Ahn Hyo-seop) dan mendapati dirinya langsung tertarik. Ha Ram merupakan seorang perwira di unit kerajaan yang bertanggung jawab atas astronomi, geografi, dan meteorologi.

"Karakter Chun-gi adalah orang yang berani dan bersemangat tinggi. Dia menentang semua rintangan dengan caranya sendiri dan menjadi satu-satunya pelukis perempuan di Kerajaan Joseon," tutur Kim.

Ia juga mengatakan selama syuting dirinya berusaha untuk mempertahankan nuansa periode sejarah tertentu dalam aktingnya. Meski sulit, namun ia optimistis untuk membuat drama tersebut menarik bagi penonton.

Baca juga: Enam karakter bad boy di drama Korea yang mencuri perhatian

"Saya mencoba untuk fokus agar peran yang saya mainkan terlihat meyakinkan dan mengekspresikannya sedemikian rupa sehingga orang-orang yang hidup di zaman modern dapat memahaminya," ungkapnya.

Sutradara Jang Tae-yoo mengungkapkan bahwa serial “Red Sky” yang digarapnya akan menjadi semacam kombinasi dari karya-karya sebelumnya.

"’Red Sky’ adalah serial fantasi yang berpusat pada romansa. Serial ini memiliki tingkat melodrama dan fantasi seperti ‘My Love From the Star’, ketegangan politik seperti ‘Deep Rooted Tree’, dan keindahan artistik seperti 'Painter of the Wind'," ujarnya.

Jang Tae-yoo mengatakan dirinya cukup ekstra berhati-hati selama mengerjakan proyek ini karena mencampur fantasi dengan gaya drama sejarah.

"Banyak yang harus saya pikirkan. Dan tidak seperti novel aslinya, saya memutuskan untuk mengubah setting dari Kerajaan Joseon ke negara fiksi, karena saya mengembangkan bagian fantasi dari serial ini," katanya.

"Saya mengambil nama karakter utama dari karya aslinya, tetapi tempat dan nama lain semuanya fiktif. Saya berusaha keras untuk menahan diri agar tak mendistorsi sejarah," pungkasnya.

Baca juga: Kata Song Hye Kyo soal drama terbaru "Now, We Are Breaking Up"

Baca juga: Sepuluh judul drama dan film Korea untuk hiburan Anda saat ini

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021