Liga Italia

Juventus sepakati transfer Moise Kean dari Everton

Juventus sepakati transfer Moise Kean dari Everton

Penyerang Everton asal Italia, Moise Kean. ANTARA/REUTERS/ED SYKES

Jakarta (ANTARA) - Juventus telah mencapai kesepakatan dengan Everton untuk merekrut kembali penyerang asal Italia Moise Kean, menurut laporan Sky Sports, Sabtu.

Setelah resmi ditinggal Cristiano Ronaldo, raksasa Italia tersebut memiliki waktu sedikit untuk mencari penggantinya di lini serang mereka.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sendiri pernah bekerja sama dengan Kean sebelumnya dan memberi lampu hijau agar klubnya merampungkan transfer tersebut.

Baca juga: Manchester United sepakati transfer Cristiano Ronaldo dari Juventus
Baca juga: Benitez enggan bicara banyak masa depan James Rodriguez dan Moise Kean

Juventus memerlukan striker haus gol setelah mereka ditinggal Ronaldo untuk kembali ke Manchester United. Klub Italia tersebut menanggap bahwa Kean bisa menjadi tambahan bagus untuk skuad Allegri.

I Bianconerri akan meminjam Kean selama dua tahun sebelum dipermanenkan dengan nilai 17 juta poundsterling (sekitar Rp335 miliar) pada 2023 bila kondisi tertentu dipenuhi.

Pemain berusia 21 tahun tersebut menjalani musim yang bagus saat dipinjamkan Paris Saint-Germain (PGS) musim lalu. Dia mencetak 13 gol dalam 26 pertandingan bersama klub Prancis tersebut.

Baca juga: Resmi tinggalkan Juventus, Ronaldo tulis perpisahaan menyentuh ke fans
Baca juga: Debut Joaquin Correa berhias dwigol, Inter bangkit kalahkan Verona 3-1

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar