Jakarta (ANTARA) - Crystal Palace sukses merekrut gelandang Will Hughes dari klub promosi Watford dengan kontrak tiga tahun, ungkap klub London selatan tersebut dalam sebuah pengumuman pada Sabtu.

Hughes menghabiskan empat musim terakhir di Watford, membantu mereka mencapai final Piala FA pada 2019 dan mencatatkan lebih dari 100 penampilan untuk klub tersebut.

Crystal Palace dikabarkan harus mengeluarkan 10 juta poundsterling (sekitar Rp197 miliar) untuk pemain berusia 26 tahun.

Mantan gelandang timnas Inggris U-21 itu bergabung dengan Watford pada 2017 dan membuat 118 penampilan untuk The Hornets.

Dia juga memainkan peran kunci dalam promosi mereka kembali ke Liga Premier Inggris musim lalu setelah Watford terdegradasi pada 2020.

“Fans ingin melihat pemain memberikan 100 persen dan itulah hal minimal yang akan saya berikan,” kata Hughes kepada Palace TV, yang dikutip Reuters.

"(Palace) merencanakan masa depan dan ini adalah masa-masa yang membuat saya bersemangat. Mereka tidak hanya merencanakan untuk masa kini, yang jelas penting, tetapi mereka memiliki proyek besar yang sedang berlangsung di sini sehingga sangat menyenangkan untuk menjadi bagian dari proyek ini."

Hughes adalah pemain baru keenam pelatih Palace Patrick Vieira di bursa transfer musim panas ini, setelah mendatangkan Marc Guehi (Chelsea), Joachim Andersen (Lyon), Michael Olise (Reading), Remi Matthews (Sunderland) dan Conor Gallagher (dipinjam dari Chelsea).

Palace dijadwalkan akan menghadapi West Ham United di Liga Inggris Inggris pada Sabtu malam pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Juventus sepakati transfer Moise Kean dari Everton
Baca juga: Resmi tinggalkan Juventus, Ronaldo tulis perpisahaan menyentuh ke fans
Baca juga: Neville yakin Cristiano Ronaldo bisa membuat MU alami musim yang hebat

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021