Jakarta (ANTARA) - Dua gol pemain yang baru bergabung pada musim ini, Harrison Cardoso dan Irsyad Maulana, membawa Persita Tangerang menundukkan Persipura dengan skor 2-1 dalam kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu.

Adapun Persipura mendapatkan gol hiburan melalui sundulan Ramai Rumakiek.

Kedua tim sama-sama tampil menyerang sejak menit pertama. Namun, Persita-lah yang berhasil melesakkan gol pertama.

Skor berawal dari pelanggaran bek Persipura Donni Monim terhadap Ahmad Nur Hardianto di dalam kotak penalti.

Wasit memberikan hadiah sepakan 12 pas kepada Persita Tangerang yang dieksekusi dengan baik oleh pesepak bola asal Brazil Harrison Cardoso pada menit ke-15.

Hanya berselang satu menit, Persipura mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca juga: Gol tunggal Rahmat bawa Bali United tundukkan Persik 1-0
Baca juga: Erick Thohir: Liga 1 ajang pemersatu bangsa dan pengobar semangat


Ramai Rumakiek sukses melesakkan gol via sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Yevhen Bokhasvili.

Setelah gol kepala itu, intensitas laga meningkat. Baik Persipura maupun Persita berupaya keras membongkar pertahanan lawan.

Penyerang Persita Ahmad Nur Hardianto sempat membuat gol pada menit ke-21, tetapi dianulir karena dalam posisi "offside".

Namun, gol kedua skuad 'Pendekar Cisadane' datang dua menit kemudian. Dalam satu skema serangan dari sayap, Persita sukses mencetak gol.

Aldi Al Achya yang menyisir sisi serang kanan Persita mengoper bola ke depan gawang yang disambut tendangan Irsyad Maulana.

Gol Irsyad menjadi yang terakhir dalam laga tersebut lantaran kedua kesebelasan tak bisa menghasilkan gol pada 45 menit kedua.

Baca juga: Pelatih Bali United berharap LIB keluarkan jadwal lengkap Liga 1
Baca juga: Persib Bandung perpanjang kontrak pelatih Robert Alberts hingga 2024



Berikut susunan pemain kedua tim.

Persipura: Gerri Martin-pg, David Rumakiek, Donni Monim, Imanuel Rumbiak (70', Brian Fatari), Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Ian Kabes (74', Yohanes Pahabol), Ramai Rumakiek, Todd Ferre (86', Theo Numberi), Riky Kayame (70', Juscak Isir), Yevhen Bokhasvili.

Persita: Try Goentara-pg, Adam Mitter, Agung Prasetyo, Moh. Edo Febriansyah, Muhammad Toha, Adittia Gigis Hermawan, Harrison Cardoso, Taufiq Febrianto, Ahmad Nur Hardianto (62', Sirvi Arvani), Aldi Al Achya (77', Altalariq Ballah), Irsyad Maulana (77', Billy Keraf).

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021