Liga Jerman

Leverkusen bawa pulang tiga poin dari kandang Augsburg

Leverkusen bawa pulang tiga poin dari kandang Augsburg

Ilustrasi pertandingan Liga Jerman antara FC Augsburg melawan Bayer Leverkusen yang berlangsung Sabtu (28/8/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen membawa tiga poin dari kandang FC Augsburg setelah mengalahkan tuan rumah 4-1 dalam laga pekan ketiga Liga Jerman di Stadion WWK Arena, Sabtu.

Dua gol pembuka Leverkusen tercatat sebagai gol bunuh diri Iago dan Florian Niederlechner. Niederlechner sempat membayar kesalahannya untuk mencetak gol balasan Augsburg, tetapi Patrik Schick dan Florian Wirtz kemudian melengkapi kemenangan Leverkusen jadi 4-1.

Leverkusen sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan tujuh poin dan selisih gol surplus tujuh, sedangkan Augsburg (1), yang musim ini belum meraih kemenangan, tergeletak di urutan ke-17, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Leverkusen tampil klinis saat cukur habis Gladbach 4-0

Baru tiga menit pertandingan berjalan, bek sayap Iago mencetak gol bunuh diri yang membuat tim tamu memimpin.

Keunggulan itu berganda pada menit ke-14 saat bola tembakan Kerem Demirbay dari sudut sempit berakhir bersarang ke gawang tuan rumah, tetapi lantaran bola lebih dulu terkena Niederlechhner gol itu tercatat sebagai gol bunuh diri.

Niederlechner membayar kesalahannya dengan mencetak gol balasan bagi Augsburg pada menit ke-30 lewat sepakan jarak dekat memanfaatkan bola liar, demi memperkecil ketertinggalan 1-2 dari Leverkusen.

Para pemain Leverkusen melakukan selebrasi dua menit jelang turun minum saat Moussa Diaby melesakkan bola ke gawang Augsburg, tetapi belakangan wasit Benjamin Brand dan VAR menganulir gol tersebut lantaran pelanggaran handball Charles Aranguiz dalam proses serangan.

Keunggulan dua gol Leverkusen akhirnya bisa direstorasi pada menit ke-75 saat sebuah serangan balik cepat mereka diakhiri tembakan cantik Schick yang bersarang ke pojok kiri atas gawang tuan rumah.

Enam menit berselang, kiper Rafal Gikiewicz kembali dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya lagi setelah gagal mengantisipasi tembakan jarak jauh Wirtz yang melengkapi kemenangan Leverkusen jadi 4-1.

Kedua tim baru akan melakoni pertandingan selanjutnya setelah jeda internasional dua pekan ke depan, kala Augsburg bertandang ke An der Alten Foersterei menghadapi Union Berlin dan Leverkusen menjamu Borussia Dortmund di BayArena.

Baca juga: Haaland cetak gol larut antar Dortmund menang dramatis atas Hoffenheim
Baca juga: Bayern Muenchen perpanjang kontrak Joshua Kimmich hingga 2025

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar