Pengamanan World Superbike Mandalika diminta fokus dan profesional

Pengamanan World Superbike Mandalika diminta fokus dan profesional

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto (tengah) bersama Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal (kanan) mendengarkan pemaparan langsung dari pihak PT ITDC terkait kesiapan infrastruktur sirkuit Mandalika yang akan menjadi lokasi perhelatan World Superbike Championship musim 2021, Kuta, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (28/8/2021). ANTARA/HO-Humas Polda NTB

Sebulan sebelum terlaksana, harus sudah disiapkan
Lombok Tengah (ANTARA) - Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri meminta Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyusun konsep pengamanan pada perhelatan World Superbike (WSBK) Championship musim 2021, di Sirkuit Mandalika, Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, fokus dan profesional.

"Saya sudah arahkan Kapolda NTB untuk menyusun satu konsep yang betul-betul fokus dan profesional untuk pengamanan obyek wisata super prioritas Mandalika ini," kata Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, di sela peninjauan kesiapan infrastruktur Sirkuit Mandalika untuk WSBK 2021, di Lombok Tengah, Sabtu.

Peninjauan tersebut juga dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Mohammad Iqbal dan pihak terkait lainnya, khususnya Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro beserta jajarannya dari pihak pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) 

Dia pun meminta agar konsep pengamanan yang dibuat secara representatif tersebut sudah bisa terlaksana sebulan sebelum ajang olahraga balap dunia ini terselenggara pada 12-14 November 2021.

"Sebulan sebelum terlaksana, harus sudah disiapkan supaya bisa mendukung lancarnya kegiatan di sana (Sirkuit Mandalika)," ujarnya.

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro menyampaikan bahwa pengerjaan lintasan sirkuit sudah hampir rampung.

Sejumlah masalah yang tengah dihadapi, telah menemukan solusi penyelesaian yang tepat.

"Secara keseluruhan, permasalahan yang muncul bisa terselesaikan berkat dukungan Polda NTB dan jajaran," kata Bram.

Komjen Pol Arief juga mengapresiasi Kapolda NTB beserta jajarannya yang telah turut membantu pemerintah menyelesaikan segala masalah di sirkuit, mulai dari sengketa hingga  mencetuskan solusi penyelesaian untuk warga setempat.

Baca juga: Tim Baharkam cek kesiapan Polda NTB sambut World Superbike Mandalika
Baca juga: ITDC pastikan pembangunan JKK Mandalika sesuai jadwal World Superbike

 

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tanpa beban, Rea fokus menangi balapan World Superbike

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar