Jakarta (ANTARA) - OGC Nice menghantam Bordeaux 4-0 dalam laga pekan keempat Liga Prancis yang digelar tanpa penonton di Stadion Allianz Riviera, Sabtu.

Pertandingan harus dimainkan tertutup sebagai hukuman tenggat dari Liga Prancis setelah kericuhan antara suporter Nice dengan Marseille dalam laga pekan lalu.

Pun demikian, absennya suporter tak mempengaruhi penampilan Nice yang tetap dominan dan menang berkat dwigol Amine Gouiri menyusul gol pembuka dari Justin Kluivert serta dilengkapi gol penutup yang dicetak Khephren Thuram.

Nice sementara mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan pertamanya dan naik ke posisi kedua, sedangkan Bordeaux (2), yang masih nirmenang, turun ke urutan ke-17, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Buntut kerusuhan suporter, Nice jamu Bordeaux tanpa penonton

Tim besutan Christophe Galtier tampil agresif sejak sepak mula dan mampu membuka keunggulan saat laga baru berusia tujuh menit kala Kluivert mengkonversi umpan kiriman Hichem Boudaoui jadi gol.

Bordeaux nyaris membalas pada menit ke-13, sayang bola tandukan Enock Kwateng masih bisa diamankan kiper Walter Benitez.

Dua penyelamatan lagi dilakukan Benitez atas bola-bola tembakan Remi Oudin dan Hwang Ui-jo, sebelum Gouiri menggandakan keunggulan Nice pada menit ke-33 memanfaatkan umpan Kluivert dalam situasi serangan balik.

Keunggulan Nice bertambah lagi tiga menit jelang turun minum saat Gouiri mencetak gol keduanya lewat eksekusi penalti setelah ia dijatuhkan kapten Bordeaux Laurent Koscielny di dalam area terlarang.

Baca juga: Laga Nice vs Marseille dihentikan gara-gara penonton serbu lapangan

Keunggulan tiga gol membuat Nice tampil relatif tenang sembari merapatkan disiplin pertahanan mereka sepanjang babak kedua.

Lima menit jelang bubaran waktu normal, Thuram mencetak gol dari tendangan jarak jauh yang melengkapi kemenangan 4-0 bagi Nice.

Kedua tim baru main lagi selepas jeda internasional yang berlangsung dua pekan ke depan. Nice bakal bertandang ke markas Nantes, sedangkan Bordeaux akan menjamu RC Lens di Matmut Atlantique.

Baca juga: Lyon akhirnya petik tiga poin perdana musim ini
Baca juga: Pochettino belum putuskan keikutsertaan Messi tandang ke Reims
Baca juga: Real Madrid naikkan tawaran untuk boyong Mbappe jadi Rp3,05 triliun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021