Liga Inggris

Kurt Zouma resmi berseragam West Ham United

Kurt Zouma resmi berseragam West Ham United

Kurt Zouma (tengah) memegang trofi Piala Super Eropa setelah mengalahkan Villareal di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara pada 11 Agustus 2021. ANTARA/Reuters/JASON CAIRNDUFF

(Zouma) adalah pemain yang telah kami pantau selama beberapa waktu, dan kami sangat berhati-hati dan fokus untuk membuat transfer ini terwujud
Jakarta (ANTARA) - Bek asal Prancis Kurt Zouma resmi berseragam West Ham United setelah merampungkan transfernya dari Chelsea dengan kontrak empat tahun, ungkap kedua klub Liga Premier Inggris tersebut pada Minggu.

Rincian finansial dari transfer itu tidak diungkapkan, tetapi media Inggris melaporkan bahwa West Ham telah membayar sekitar 25 juta poundsterling (Rp492 miliar) untuk bek tengah berusia 26 tahun itu.

"(Zouma) adalah pemain yang telah kami pantau selama beberapa waktu, dan kami sangat berhati-hati dan fokus untuk membuat transfer ini terwujud," kata pelatih West Ham David Moyes dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub, yang dikutip Reuters.

"Dia selalu menjadi pilihan pertama kami dan saya sangat senang dia sekarang menjadi pemain kami."

Baca juga: Negosiasi West Ham dengan Chelsea untuk Kurt Zouma berjalan rumit

Zouma telah membuat 36 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi musim lalu, membantu tim London tersebut memenangkan gelar Liga Champions dan finis keempat di Liga Premier Inggris.

Zouma membuat 151 penampilan di semua kompetisi setelah bergabung dari St Etienne pada 2014. Dia juga pernah dipinjamkan ke Stoke City dan Everton setelah mengalami cedera lutut serius pada 2016.

"Saya hanya merasa dia (Moyes) sangat menginginkan saya untuk datang dan bergabung dengan tim, terutama tim bagus yang memulai musim dengan sangat, sangat baik," kata Zouma.

“Dengan musim hebat yang dialami West Ham tahun lalu, itu memberi tim kepercayaan diri untuk meningkat tahun ini – dan saya ingin membantu tim melakukan itu.”

West Ham saat ini berada di puncak klasemen semetara Liga Inggris dengan dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga pertandingan, setelah ditahan 2-2 di kandang oleh Crystal Palace pada Sabtu (29/8).
 
Baca juga: Liverpool cuma petik satu poin usai ditahan imbang 10 pemain Chelsea
Baca juga: Leicester benamkan Norwich, enam tim lain berbagi poin
Baca juga: Bulan madu Everton dan Rafa Benitez berlanjut di kandang Brighton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pedayung Chelsea sumbang emas pertama maluku

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar