Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Lee Sang-yi merasa terhormat dan bangga bisa dipertemukan dengan aktris Shin Min-a, senior yang lebih berpengalaman dan dijuluki Ratu Komedi Romantis, dalam drama terbaru "Hometown Cha-Cha-Cha".

Dalam drama itu, dia berperan sebagai produser variety show yang sangat mencintai pekerjaannya. Drama itu pun dibintangi oleh Kim Seon-ho, bintang yang sedang naik daun dan menimbulkan sindrom second lead di "Start-Up".

Baca juga: Para aktor ungkap alasan "Hometown Cha-Cha-Cha" layak ditonton

"Ini adalah pengalaman luar biasa," kata Lee Sang-yi dalam konferensi pers daring pekan ini.

Aktris yang sudah bekerja dengan banyak aktor-aktor ternama seperti Lee Seung-Gi, So Ji-Sub, Lee Je-Hoon disebutnya sebagai orang yang sangat pengertian di lokasi syuting.

Dalam sebuah proyek, orang-orang yang berinteraksi dengannya adalah faktor terpenting. Para pemeran lain, Shin Min-a dan Kim Seon-ho, ujar dia, memberikan pengalaman istimewa dalam kariernya. Apalagi keduanya lebih berpengalaman.

"Bekerjasama dengan Seon-ho adalah kesempatan untuk belajar banyak dan dia jelas lebih berpengalaman dari saya," kata aktor musikal yang baru terjun ke layar lebar pada 2014.

Penonton bisa menyaksikan "bromance" antara dia dan Kim Seon-ho. Kedekatan mereka bertiga di lokasi syuting membuat para pemeran "Hometown Cha-Cha-Cha" ini bisa berkawan baik, saling melempar gurauan dan tertawa mendengar lelucon satu sama lain.

Baca juga: Persiapan panjang Kim Seon-ho untuk drama "Hometown Cha-Cha-Cha"
 
Lee Sang-yi di "Hometown Cha-Cha-Cha" (ANTARA/Netflix)


"Saya belum lama di industri ini dan dua orang aktor ini jauh lebih berpengalaman dari saya. Sutradara juga sangat membantu saya mengeluarkan potensi agar bisa terlihat di layar."

Kim Seon-ho balas memuji Lee Sang-yi yang disebutnya sangat berbakat, bahkan dia juga belajar banyak dari aktor yang lebih muda itu.

"Saya kira dia dikaruniai bakat dan sutradara juga berpikir hal yang sama, dia punya potensi besar dan itu diakui semua orang di lokasi," ujar Kim Seon-ho saat ditanya kesan-kesannya bekerjasama dengan Lee Sang-yi.

Baca juga: Bocoran baru dari trailer teranyar "Hometown Cha-Cha-Cha"

Sementara itu, Shin Min-a mengatakan kedua aktor yang bermain bersamanya di drama ini sangat serius saat bekerja, tapi di sisi lain mereka juga gemar bercanda dan sangat menyenangkan.

Lee Sang-yi juga bicara soal proses observasi sebelum berakting sebagai produser. Rupanya dia mengamati gerak-gerik para produser di sekitarnya yang rata-rata paling kalem di balik layar.

Dia mengamati produser Kim Tae-ho, produser "Hangout with Yoo" yang dikenal lewat acara variety "Inifinite Challenge".

"Saya banyak nonton variety show untuk cari referensi karakter... Terutama ketika saya jadi bagian dari MSG Wannabe Project, saya bisa mengobservasi produser Kim," katanya.

Lee Sang-yi adalah bagian dari MSG Wannabe, grup yang dibentuk dari reality show "Hangout with Yoo".

"Dia tidak banyak bicara di lokasi syuting. Penting untuk melihat gambaran secara keseluruhan dari jauh, seperti memberi ruang untuk para pemain untuk bersenang-senang di lokasi syuting."


Baca juga: Kim Seon Ho adu akting dengan Shin Min A di "Hometown Cha-Cha-Cha"

Baca juga: "True Beauty" tamat, ini kata Eun-woo, Moon Ga-young & Hwang In-yeop

Baca juga: Song Joong Ki bintangi drama "Chaebol Family's Youngest Son"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021